Dinyanyikan IU-Lee Hi cs, Lagu-Lagu Karya Mendiang Jonghyun SHINee Ini Tak Terlupakan
Musik

Sebagian besar ballad, di bawah ini lagu-lagu tak terlupakan karya mendiang Jonghyun SHINee.

WowKeren - Jonghyun SHINee telah tiada, namun ia masih hidup dalam kenangan kita, khususnya orang-orang tercinta. Demikian halnya dengan karya-karya Jonghyun yang tentu takkan lekang dimakan zaman.

Jika kamu penggemar K-Pop, apalagi fans Jonghyun, lagu-lagu karyanya berikut ini tentu tak terlupakan bagimu. Simak selengkapnya sebagaimana dirangkum dari Soompi:

1. "End of A Day"

Single "End of A Day" merupakan lagu Jonghyun yang termasuk dalam album solonya berjudul "Story Op.1". Lagu ini menyuguhkan video musik yang amat menyentuh, terlebih karena genrenya juga ballad, dan bertempo pelan. Menyaksikan ia membawakannya secara live seperti dalam video di atas, bukankah sangat mengharukan?

2. "Lonely"

Setelah merilis "Story Op.1", Jonghyun comeback beberapa bulan kemudian dengan "Story Op.2". Lagu "Lonely" dinyanyikan Jonghyun berkolaborasi dengan Tae Yeon Girls' Generation. Menariknya, Jonghyun pernah mengaku dirinya menciptakan lagu tersebut sambil memikirkan Tae Yeon.

3. "Breathe"

Jonghyun juga pernah menciptakan lagu untuk Lee Hi. Siapa yang tak tahu lagu "Breathe"? Karya ini boleh jadi merupakan satu dari lagu paling populer yang diciptakan Jonghyun. "Breathe" memberikan gambaran perasaan yang juga dirasakan semua orang, termasuk Lee Hi sendiri.

4. "A Gloomy Clock"

Selanjutnya adalah IU. Dikenal berteman baik, suatu ketika J0nghyun memberikan lagu "A Gloomy Clock" untuk IU yang langsung jatuh cinta begitu pertama kali mendengarnya. Mendengar lagunya di atas, rasanya sekarang kita tahu kenapa IU begitu menyukainya.

5. "Juliette"

Masih ingat salah satu lagu SHINee, "Juliette"? Oh, tentu saja Jonghyun juga menulis lagu untuk grupnya. Lagu ini sangat spesial bagi Jonghyun karena pertama kali mencatatkan namanya sebagai penulis lirik. Ditambah lagi, "Juliette" merupakan title track dari album "Romeo" SHINee.

6. "Already"

Setelah terlibat dalam penulisan lirik di lagu "Juliette", Jonghyun akhirnya mendapatkan hak cipta penuh pertamanya untuk lagu "Already". Lagu tersebut dibawakan oleh Taemin dan masuk dalam album solonya "Press It".

7. "Beautiful Tonight"

Meskipun sudah beberapa kali memperdengarkan karyanya, ternyata "Beautiful Tonight"-lah lagu pertama yang ditulis Jonghyun. Lagu ini terbilang spesial karena ia telah menunggu lama hingga akhirnya "Beautiful Tonight" bisa masuk di album "Base".

8. "Let Me Out"

Satu lagi yang tak terlupakan karya mendiang adalah "Let Me Out". Dalam sebuah wawancara terkait album "Story Op.2"-nya beberapa waktu lalu, Jonghyun mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan karya favoritnya.

9. "Deja-Boo"

Di lagu "Deja-Boo", Jonghyun menggaet Zion. T untuk berkolaborasi. Lagu ini menunjukkan bahwa Jonghyun tak hanya mampu menciptakan lagu ballad, tetapi juga genre lain yang lebih fun. "Deja-Boo" sempat mengantarkannya menang di berbagai acara musik dan unggul di chart digital.

10. "Elevator"

Lagu "Elevator" diciptakan Jonghyun saat terlibat dalam program "Monthly Live Connection" di Mnet 2015 lalu. Lirik "Elevator" seolah seperti curhatan dari seorang Jonghyun. Di situ, ia menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang memiliki kehidupan sulit dan melelahkan. Bahkan ia mengakui, dirinya menangis saat menulis lagu tersebut.

Mana yang jadi favorit kalian?

You can share this post!

Related Posts