Taylor Swift Rilis Video 'End Game', Ini Pesan Rahasia Dibaliknya
Musik

Apa saja pesan rahasia yang disampaikan Taylor Swift dalam 'End Game'?

WowKeren - Taylor Swift sudah merilis video klip "End Game" pada Kamis (11/1) malam waktu setempat. Kali ini musisi berusia 28 tahun tersebut menggandeng Ed Sheeran dan rapper Future. Proses syuting video ini dilakukan di tiga kota yakni Miami, Tokyo dan London.

Seperti pada dua video sebelumnya yakni "Look What You Made Me Do" dan "Ready for It?", netizen menemukan ada banyak pesan rahasia Taylor yang tersimpan dalam video yang digarap lagi oleh Joseph Kahn itu. Nah, kira-kira pesan apa yang ingin disampaikan oleh kekasih Joe Alwyn tersebut?

1. Taylor Mencantumkan Angka Keberuntungan

Swifties (sebutan fans Taylor) pasti mengetahui bahwa 13 adalah angka keberuntungan penyanyi tersebut. Taylor sering mencantumkan angka 13 dalam beberapa video sebelumnya, tak terkecuali video "End Game" kali ini.

Angka 13 muncul pertama kali saat Taylor dan Future menikmati sukacita di Miami dengan menaiki mobil. Angka 13 terlihat jelas pada plat nomor belakang mobil tersebut.

Angka keberuntungan tersebut juga muncul lagi dalam video tersebut saat Taylor sedang bersama Ed. Saat itu keduanya sedang menikmati pesata di Tokyo.

2. Kucing yang Muncul di Belakang Taylor

Taylor memang menyukai kucing. Beberapa kali dirinya sering mengunggah foto kebersamaannya dengan kedua kucingnya, Meredith dan Olivia. Dalam video "End Game", seekor kucing hitam tampak muncul di belakang penyanyi asal Pensylvania tersebut.

3. Tetap Menampilkan Ular

Hal pertama yang mencuri perhatian dari album "Kim Kardashian" adalah munculnya ular. Diketahui, sebelumnya Kim Kardashian pernah menyindir kepribadian Taylor lewat emoji ular di media sosial.

Dalam video "End Game" kali ini, si ular kembali muncul lewat anting yang dipakai Taylor Swift. Selain itu, figur ular ini juga nampak pada sedotan Taylor. Sedotan berwarna hijau tersebut berbentuk melingkar menyerupai ular.

Tak hanya itu, ular juga kembali muncul saat Taylor mengendarai motor di jalanan Tokyo. Dia menggunakan suit dengan motif ular yang unik.

Dan yang terakhir, sosok ular ini juga nampak pada game yang dimainkan oleh Taylor. Penyanyi tersebut duduk di atas bar dan nampak sedang memainkan game ular.

4. Hubungannya dengan Joe Alwyn

Tampaknya Taylor memang ingin mempersembahkan lagu "End Game" ini untuk kekasihnya, Joe Alwyn. Hal ini terlihat saat Taylor mengenakan sweater dengan huruf A besar diatasnya. Selain itu dia juga mengenakan kalung dengan huruf J. Apakah mungkin huruf A dan J tersebut merupakan inisial Joe Alwyn?

Selain itu, akhir video "End Game" menunjukkan malam tahun baru di London. Seperti yang diketahui sebelumnya, Joe juga berasal dari London. Hal ini seolah menunjukkan bahwa Taylor menemukan "End Game" nya di London yaitu Joe Alwyn.

5. Arti Papan Nama di Jalanan Tokyo

Ada beberapa bagian saat Taylor sedang berjalan-jalan di Tokyo. Di sepanjang jalan nampak papan nama dengan tulisan Jepang.

Seorang fans dari Jepang menerjemahkannya. Ternyata tulisan dalam papan tersebut adalah "End Game", "A-Team", "Your First String", "Reputation" serta nama kedua kucingnya, "Meredith" dan ""Olivia".

Banyak yang berpendapat bahwa video "End Game" tersebut menunjukkan apa yang dilakukan Taylor pada tahun 2017 lalu. Semua lokasi dalam video tersebut adalah adalah tempat yang pernah dia kunjungi dengan Joe.

Taylor sendiri dikabarkan akan menghadiri ajang Grammy Awards atas dua nominasi yang dia dapatkan. Sedangkan pada bulan Mei mendatang ia akan memulai tur konser bertajuk "Reputation Stadium Tour di University of Phoenix Stadium" di Arizona.

Loading...

You can share this post!

Related Posts