Respons Taylor Swift Dijuluki Selebriti Penyebab Polisi Terburuk Karena 'Sering' Pakai Jet Pribadi
AFP/Johannes Eisele
Selebriti

Pihak Taylor Swift angkat bicara usai dituding sebagai selebriti penyumbang polusi terbesar terkait pemakaian jet pribadi. Kendati begitu, publik malah semakin kesal meski pihak Taylor telah menyangkalnya.

WowKeren - Musisi cantik Taylor Swift belum lama ini menyita perhatian publik. Hal itu lantaran Taylor mendadak disebut sebagai selebriti penyebab polisi terburuk usai dituding keseringan memakai jet pribadi.

Menurut Yard, Taylor adalah selebriti yang menyebabkan polisi terburuk karena jet pribadi. Pesawat jet milik Taylor dilaporkan telah mengeluarkan lebih dari 8.000 ton selama 170 penerbangan sejak Januari 2022 lalu.

Taylor bukan satu-satunya selebriti yang kena kritik lantaran penggunaan jet pribadi. Beberapa selebriti yang juga terkenal sering memakai jet pribadi adalah Travis Scott (II), Kylie Jenner, Kim Kardashian dan Drake. Mereka diprotes lantaran emisi karbon dioksida dari jet pribadi dapat merusak Bumi.

Julukan Taylor sebagai selebriti dengan penyebab polusi terburuk sempat membuat publik terkejut. Namun, Taylor memang dikenal sebagai musisi yang cukup sering berpindah-pindah negara untuk melangsungkan konser. Keselamatan serta kenyamanan Taylor sebagai musisi papan atas pun lebih terjamin bila menggunakan jet pribadi.


Kendati begitu, perwakilan Taylor Swift tak terima dengan klaim yang menyebut perempuan 32 tahun itu sebagai penyumbang polusi terbesar. Perwakilan itu mengatakan bahwa jet pribadi milik Taylor banyak disewa oleh beberapa orang. Taylor juga disebut kerap meminjamkan jet pribadinya kepada teman-temanya.

Kabarnya, pihak Taylor menolak untuk bertanggung jawab dengan alasan pelantun lagu bertajuk "Love Story" itu jarang memakainya secara pribadi. Ia mengatakan tak adil bila melimpahkan semua kesalahan pada Taylor. "Jetnya dipinjamkan secara teratur kepada orang lain. Menghubungkan sebagian besar atau semua perjalanan ini kepadanya jelas-jelas tidak benar," ujar perwakilan Taylor kepada BuzzFeed News.

Meski sudah diklarifikasi bahwa Taylor tak sepenuhnya memakai jet pribadi, namun publik masih melemparkan kekecewaannya. Mereka menilai sikap Taylor yang meminjamkan atau menyewakan pesawat pribadinya juga tak dibenarkan.

"Saya tidak peduli siapa yang ada di pesawat, seharusnya tidak melakukan semua penerbangan itu dan menghasilkan semua emisi itu," seru netizen. "Jika Anda memilikinya, Anda bertanggung jawab untuk itu. Mereka semua harus terbang komersial," ujar yang lain. "Jika saya meminjamkan kartu kredit saya, sayalah yang melunasinya. Saya tidak berpikir ada yang mengira dia sendirian melakukan 170 perjalanan dalam 200 hari. Saya berharap dia akan menyadari bahwa dia masih bertanggung jawab," kata yang lain.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait