Bayi Donita Sempat Masuk NICU, Adi Nugroho Sebut Kelahiran Anak Kedua Lebih Haru
Selebriti

Ternyata begini kronologi bayi Donita dan Adi Nugroho sempat masuk ke ruang NICU.

WowKeren - Anak kedua Donita dan Adi Nugroho, Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho, akhirnya lahir pada Kamis, 11 Januari 2018. Selain bahagia, pasangan suami istri ini juga harus merasakan kesedihan. Betapa tidak, bayi laki-laki yang lahir secara caesar ini sempat masuk ruang NICU pasca-lahir.

"Jadi operasi setengah 6 pagi dan lahiran 5.58. Proses cepat dan santai banget karena dokternya sudah kenal. Santai dan bercanda-canda banget," cerita Donita saat jumpa pers di Rumah Sakit Brawijaya, Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1). "Pas udah lahir gitu, waktu pertama bayinya dibawa ke aku. Pas yg kedua abis lahir semua sibuk urusin bayi, pada sibuk aku masih anastesi, pada bilang anaknya ganteng."

"Terus dokter anaknya bilang IMD-nya setelah bersih dan rapi. Aku enggak mikir apa-apa. Terus tiba-tiba abis diiazanin sama papanya, masih ada kerumunan orang keluar," lanjutnya. "Masih agak bingung sih gimana. Aku pikir tiap dokternya berbeda kan. Aku setengah dengar, katanya anak di NICU. Abis caesar harus observasi, jadi di NICU."

Dokter menyebutkan bayi Donita lahir saat usia kandungan lebih dari 38 minggu ini beratnya mencapai 2,9 kg. Usai lahir, jagoan kecil Donita tak henti-hentinya menangis hingga membuat tim dokter memutuskan untuk memindahkan ke ruang NICU.

"Abis lahir beratnya bayi 2,9 kg. Pas lahir anaknya nangis enggak lepas. Makanya kita ambil tindakan ke NICU," terang sang dokter. "Kita bantu alat, penanganan cepat terus keluar. Jadi cuma sehari proses adaptasi aja."

Sementara itu, Adi Nugroho rupanya merasa momen kelahiran anak keduanya kali ini terasa berbeda. Presenter berusia 39 tahun ini merasa lebih terharu. "Pas aku azanin, ada tabung oksigen di bayi," ujar Adi. "Dia bilang lahiran kedua lebih haru karena ada oksigen di bayi," sahut Donita.

Loading...

You can share this post!

Related Posts