Blak-blakan tentang Alasan Berhijab, Kartika Putri Mimpi Disalati
Selebriti

Inilah alasan Kartika Putri yang membuatnya mantap berhijab. Simak ceritanya!

WowKeren - Mengawali tahun 2018, beberapa artis Tanah Air merasa mantap untuk menutup aurat dengan berhijab. Sebut saja Fenita Arie dan Vebby Palwinta. Yang terbaru adalah artis cantik Kartika Putri.

Kartika secara mengejutkan mengunggah foto sebuah pengakuan telah mantap berhijab lewat Instagramnya pada Sabtu (10/2). Baru-baru ini, artis berusia 27 tahun itu akhirnya blak-blakan tentang alasannya memutuskan menutup aurat. Siapa sangka bila Kartika sebelum berhijab ternyata sempat mendapat mimpi tengah disalati oleh ibundanya.


"Sudah lama sebenarnya, setahun yang lalu tuh pengin berhijab. Sempat datang ke pengajian juga, aku paling rapi pakaiannya, kerudungnya juga syari, tetapi belum peka juga," ungkap Kartika dilansir VIVA, Selasa (12/2). "Sampai akhirnya (bulan) Januari awal, tahun baru, aku mimpi aku disalatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit di situ. Aku enggak terima, aku enggak mau mati dulu, aku enggak mau."

Sejak mimpi itu, artis yang terkenal dengan bahasa Ngapak ini merasa tidak tenang. Pun termasuk saat merayakan ulang tahun pada 20 Januari lalu, kebahagiaan tak dirasakan Kartika. "Bangun tidur jantung berdebar-debar, dari bulan Januari jantungku enggak berhenti berdebar, sampai aku ulang tahun, aku enggak happy," tuturnya.

"Saat semua orang kumpul, keluarga aku kumpul, fans aku kumpul, tapi kok ada yang enggak bahagia di diri aku, aku enggak tahu apa," tambahnya. "Pas pulang (ke rumah) aku salat, nangis, resah, terus tiba-tiba enggak tahu ada angin apa pokoknya (melakukan) taubatan nasuha."

Selain mimpi disalati, Kartika juga semakin mantap berhijab usai mendengarkan kajian dari seorang ustaz tentang amalan yang terus dibawa hingga mati. "Pada saat kemarin, aku dengerin kajian ustaz sampai akhirnya tau amalan jariyah (yaitu), walaupun sudah meninggal tetapi amalnya jalan terus, pahalanya sampai mati. Baru sadar juga ada dosa zariyah," ujarnya.

"Kalau seandainya kita meninggal, biasanya terus-terusan ngalir (dosanya). Salah satunya foto-foto kita yang kelihatan auratnya. Di situ sih ketakutan," imbuh Kartika. "Makanya mulai dari situ tanggal 5 (Januari) aku mulai hapusin foto-foto aku yang ada di bawah (akun Instagram). Paling aku sisain 15 foto (tanpa hijab) aja."

Kartika kini berangsur mendapat ketenangan diri, terlebih karena foto-fotonya tanpa hijab telah ia hapus. "Aku malu sendiri lihat foto itu (di Instagram). Dulunya foto (tanpa hijab) yang kayak gitu bangga, di-posting, senang dipuji. Sekarang aku minta fotonya dihapus. Aku kayak nemuin ketenangan sendiri gitu," tandasnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...