Siaran di V Live, Chen EXO Dituduh Rasis Hingga Jadi Sorotan
Selebriti

Chen dituding rasis lewat siaran V Live bersama EXO-CBX belum lama ini.

WowKeren - Masa comeback lagu terbaru yang berjudul "Blooming Day", EXO-CBX seringkali menyapa penggemar lewat siaran V Live. Namun siaran V Live sub unit EXO tersebut belum lama ini jadi perbincangan di sejumlah kalangan.

Saat bermain games dan bercanda, Chen jadi sorotan fans internasional dan dituduh rasis. Saat Chen mendapat hukuman harus diberi coretan di wajah, ia menyebutkan "Aku seperti Michol". Michol sendiri merupakan karakter fiksi dari animasi "Dooly the Little Dinosaur".


Karakter fiksi ini sendiri sering dikritik menyinggung sebagai kulit hitam. Belum selesai sampai disitu, Chen lagi-lagi dituding rasis saat berkomentar, "Apa ini Kunta Kinte?". Kunta Kinte sendiri karakter di dalam novel "Roots: The Saga of an American Family" dimana salah satu leluhurnya yang diperbudak dan dibawa ke Amerika.

Usai siaran tersebut, netter memberikan komentar beragam ke Chen. Ada yang membela namun tak sedikit pula yang geram memberi kritikan kepada idol kelahiran 1992 tersebut.

"Aku harap aku paham bahasa Korea jadi aku mengerti 100 persen apa yang ia katakan," kata netter. "Aku tak mengerti membandingkan bibirmu dengan karakter kartun itu disebut rasis. Berhentilah berlebihan," ujar lainnya.

You can share this post!

Related Posts