Heboh, Kanye West Dituding Curi Sketsa Mantan Desainer Nike
GC image/Raymond Hall
Selebriti

Desainer itu menyebut bahwa sketsa yang diunggah oleh Kanye adalah replika dari rancangan yang pernah ia buat lebih dari satu dekade silam.

WowKeren - Belakangan ini, pemberitaan mengenai Kanye West seolah tak ada hentinya. Semenjak kembali aktif di media sosial, suami Kim Kardashian ini memang kerap memancing kontroversi.

Melalui akun Twitter miliknya, Kanye mengaku bahwa ia masih menjadi pendukung Presiden AS, Donald Trump. Tak hanya itu, pelantun "Gold Digger" ini juga kembali menuai masalah saat menyebut bahwa perbudakan Afrika-Amerika adalah suatu pilihan. Bahkan akibat hal tersebut, lagu Kanye dicekal oleh radio Detroit, Amerika.

Kali ini, rapper berusia 40 tahun tersebut kembali terlibat masalah. Baru-baru ini, Kanye dituding menjiplak sketsa mantan desainer Nike untuk desain terbaru merek sepatunya, Yeezy.

Dilansir Aceshowbiz pada Senin (7/5), mantan desainer Nike yang kini menjabat sebagai Direktur Desain Givenchy, Tony Spackman, menuduh Kanye mencuri desainnya. Hal ini bermula saat Kanye mengunggah sebuah foto pada akun Twitter miliknya yang berupa sketsa struktur kaki manusia.

"Di sinilah pembelajaran untuk Yeezy dimulai dari dasar. Aku sangat bersemangat dengan tim desain baru kami," tulis Kanye menyertai unggahan tersebut.


Ever-controversial Kanye is no stranger to digging in the far reaches of the internet for inspiration. Is Ye just showing his creative process with inspiration images or claiming the work to be his own? Photoshopping out the title of the sketch in the top left corner is pretty much a dead giveaway lol. The original by designer @tonyspackman was done in 2005 for a @nike collection called "Living Apparel" which eventually became "Nike React", a running collection grounded in freedom of movement and human comfort. Can we just call it Yee💤y now? 😴 • #yeezy #kanyewest #kanye #kimye #theft #inspiration #illustration #design #fashiondesign #sportswear #streetwear #athleisure #nike #streetstyle #running #nikerunning #hypebeast #highsnobiety #snobshots #wiwt #ootd #copycat #knockoff #wtf #dietprada

A post shared by Diet Prada â„¢ (@diet_prada) on

Tal lama setelahnya, Tony Spackman pun melakukan protes melalui akun Instagram miliknya. Desainer kondang itu menyebut bahwa sketsa struktur kaki yang diunggah oleh Kanye adalah replika dari rancangan yang pernah dia buat lebih dari satu dekade silam.

Dalam unggahannya, Tony juga menyandingkan sketsa yang diunggah Kanye dengan salah satu desainnya pada tahun 2005, Nike living apparel fall '05. Gambar itu diambilnya dari situs Cargo Collective miliknya, yang terlihat sama prsis dengan gambar yang diunggah Kanye.

Menariknya, satu-satunya perbedaan antara kedua desain itu adalah dihapusnya label "living apparel fall '05" pada pojok kanan atas. Sementara itu, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Kanye terkait berita tudingan yang dilayangkan kepadanya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru