Kanye West Dilaporkan Bangun Sekolah Swasta, Persyaratan Masuk Dinilai Aneh?
Selebriti

Kanye West meluncurkan sekolah Kristen Swasta di California. Intip biaya, kurikulum yang diajarkan serta persyaratan masuk sekolah tersebut yang dinilai cukup aneh.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari rapper Amerika sekaligus mantan istri Kim Kardashian yakni Kanye West. Kanye dilaporkan membangun dan mengelola sekolah swasta miliknya sendiri. Pembangun sekolah tersebut dikabarkan telah rampung dan siap untuk memulai proses belajar mengajar.

Sekolah kristen swasta milik Kanye itu dinamai sesuai dengan nama mendiang sang ibu, Donda Academy. Sekolah tersebut berpusat di Simi Valley, California. Donda Academy kabarnya adalah sebuah sekolah yang penuh akan kerahasiaan.

Bahkan orangtua siswa diminta untuk menandatangani perjanjian kerahasiaan sebagai syarat masuk sekolah tersebut. Menurut situs web sekolah tersebut, Donda Academy akan mempersiapkan siswa untuk menjadi generasi pemimpin selanjutnya. Sekolah tersebut akan mengajarkan etika integritas dan kepedulian.

Kurikulum yang diajarkan Donda Academy mencakup ibadah sekolah penuh, kelas seni dan bahasa juga mata pelajaran wajib seperti Matematika serta Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sekolah tersebut juga mengajarkan beberapa bahasa asing. Seni visual, film dan paduan suara juga aktivitas kreatif yang diajarkan oleh Donda Academy kepada murid mereka.


Media luar Rolling Stone membenarkan bahwa orangtua wajib menandatangani perjanjian kerahasiaan sebelum mendaftar ke Donda Academy. Sekolah Kanye perdana beroperasi pada akhir Agustus 2022 lalu.

Kini, sekolah tersebut masih mengajar kurang dari 100 siswa. Kabarnya, setiap kalas dibatasi maksimal 12 murid saja dengan satu guru penanggungjawab. Biaya pendidikan yang ditawarkan sekolah tersebut adalah 15.000 USD per tahun. Sekolah itu juga mengeluarkan beasiswa dan sejumlah bantuan yang dananya sebagai besar berasal dari rekening pribadi Kanye.

Kanye bahkan dikabarkan berencana membangun Universitas Donda di beberapa negara. Rencana itu akan direalisasikan Kanye bila sekolah pertama yang ia kelola berjalan sukses.

"Saya ingin menegaskan bahwa tidak pernah ada waktu di mana Kanye West tidak ingin melakukan ini. Pria ini selalu ingin membuat sekolah atas nama ibunya. Lihat apa yang kami lakukan dengan paduan suara dan fashion di sekolah," kata Malik Yusef seorang produser yang kerap terlibat kerja sama dengan Kanye. "Saya tidak berpikir ada pemodal ventura atau siapa pun yang memiliki visi sejelas ini tentang pendidikan."

(wk/Sisi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait