Trauma Anak Masuk Rumah Sakit, Reisa Broto Asmoro Lakukan Ini Demi Cegah Alergi
Instagram
Selebriti

Dokter Reisa Broto Asmoro lebih selektif dalam pemilihan makanan yang dikonsumsi lantaran anak pertamanya punya alergi.

WowKeren - Dokter cantik Reisa Broto Asmoro telah melahirkan anak keduanya pada Maret lalu yang diberi nama R. Satriyo Daniswara Brotoasmoro. Sebelumnya, Reisa sudah dikaruniai anak perempuan bernama Ania. Suaminya, Tedjodiningrat Broto Asmoro, diketahui masih keturunan dari Kerajaan Surakarta.

Sebagai seorang dokter, Reisa mempunyai pengetahuan lebih mengenai makanan. Wanita yang terkenal usai membintangi acara televisi "Dr. Oz" ini rupanya sangat selektif terhadap makanan yang dikonsumsi anak-anaknya. Hal ini lantaran Ania memiliki alergi.

"Anak pertama saya itu alergi berat jadi kulitnya kena dermatik, sering banget," ujar Reisa. "Jadi saya dituntut untuk memilih produk-produk kesehatan yang hati-hati."

Biarpun sangat mengkhawatirkan keadaan anak pertamanya itu, namun Reisa belum membatasi jajan. Kendati demikian, Reisa tetap melarang Ania mengonsumsi cokelat karena memang penyebab alergi.


"Kalau jajan sembarangan sih belum dibatasi," sambung Reisa. "Kalau cokelat iya, segala macam dia enggak boleh karena dia alergi."

Bahkan, Ania pernah dilarikan ke rumah sakit lantaran mengonsumsi cokelat. Sejak peristiwa itu, Reisa mengaku trauma bila sesuatu terjadi lagi pada buah hatinya itu. Reisa juga sudah sering memperingatkan Ania agar tidak sembarangan menerima makanan yang diberi orang lain, terutama cokelat.

"Alerginya fatal soalnya dia sampai kejang-kejang kan. Dan dia pernah diare hebat juga dan sempat masuk PICU dulu," lanjut Reisa lagi. "Jadi saya trauma deh, kalau untuk makanan dia sudah tahu. Kalau ditawarin sama orang dia tahu kalau enggak boleh nanti sakit."

Walaupun berprofesi sebagai dokter, Reisa masih berkonsultasi pada dokter anak terkait alergi yang dialami Ania. Selain itu, pengalaman Reisa dalam kesehatan anak memang sedikit dibanding dokter anak.

"Saya tetap konsultasi biar gimana juga butuh spesialis anak kan," tambah Reisa. "Terus pengalaman saya juga kan nggak sebanyak itu. Dengan konsultasi saya lebih yakin, lebih tenang kan."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait