Peringati 10 Tahun Meninggalnya Mendiang Sophan Sopian, Widyawati Tulis Pesan Haru Ini
Instagram/phandya
Selebriti

Widyawati mengenang saat bersama mendiang Sophan Sophiaan dalam peringatan 10 tahun meninggalnya.

WowKeren - Seperti diketahui, aktor senior Sophan Sophiaan telah menutup mata selama-lamanya sejak 17 Mei 2008 silam pada usia 64 tahun. Mendiang Sophan meninggalkan istri tercinta, Widyawati dan dua anak lelaki mereka, Roma Sophiaan dan Romi Sophiaan.

Pada Kamis (17/5), Widyawati dalam akun Instagram miliknya memperingati 10 tahun mendiang suami. Dalam foto yang diunggah, terdapat garmbar sketsa almarhum Sophan dengan bendera merah putih yang berada di atasnya.

"Kugoreskan sketsa wajahmu dikertas putih untuk mengenang satu tahun kepergianmu.." tulis Widyawati. "Begitu cepat waktu berlalu sepuluh tahun sudah kau bersamaNYA.."

Rupanya Widyawati mengenang kembali saat bersama mendiang Sophan. Tak ia sadari, saat bernostalgia suaminya yang telah tiada itu, Widyawati menitikkan air matanya.

"Masih begitu lekat terasa dekapan erat hangatmu pagi itu di salah satu hotel (Kediri) sambil kau kecup keningku kau bisikan kata 'I love you Ma' lalu kau beranjak pergi makan pagi bersama dan melanjutkan perjalanan 'Jalur Merah Putih' gagasanmu untuk membangkitkan kembali rasa Nasionalisme yang belum sempat kau selesaikan.." lanjut Widyawati. "Kembali menetes air mata ini mengenang saat-saat kau terbaring tak berdaya didalam ambulance perjalanan dari Mantingan menuju Sragen dan kau sempat menyebut asma Allah walau tersendat.."

Namun, Widyawati tidak mau belarut-larut dalam kesedihannya. Ia berpikir positif bahwa Allah memang lebih mencintai mendiang Sophian sehingga dipanggil terlebih dahulu.

"Allah telah menuliskan segalanya dialam semesta (Lauhul Mahfuds) Allah lebih mencintaimu.. Sabtu 17 Mei 2008 pukul 9.50 kau kembali padaNYA," sambung Widyawati. "Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada NYA lah kami kembali. Rasa syukur dan terima kasihku padaMU Ya Allah kau telah memberi pendamping yang begitu cinta pada tanah air dan bangsa juga pada keluarga.."


Kugoreskan sketsa wajahmu dikertas putih untuk mengenang satu tahun kepergianmu.. . Begitu cepat waktu berlalu sepuluh tahun sudah kau bersamaNYA.. . . Masih begitu lekat terasa dekapan erat hangatmu pagi itu di salah satu hotel (Kediri) sambil kau kecup keningku kau bisikan kata "I love you Ma" lalu kau beranjak pergi makan pagi bersama dan melanjutkan perjalanan “Jalur Merah Putih” gagasanmu untuk membangkitkan kembali rasa Nasionalisme yang belum sempat kau selesaikan.. . . Kembali menetes air mata ini mengenang saat-saat kau terbaring tak berdaya didalam ambulance perjalanan dari Mantingan menuju Sragen dan kau sempat menyebut asma Allah walau tersendat.. . Allah telah menuliskan segalanya dialam semesta (Lauhul Mahfuds) Allah lebih mencintaimu.. Sabtu 17 Mei 2008 pukul 9.50 kau kembali padaNYA . Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada NYA lah kami kembali. . . Rasa syukur dan terima kasihku padaMU Ya Allah kau telah memberi pendamping yang begitu cinta pada tanah air dan bangsa juga pada keluarga.. . . Ya Allah ya Robb izinkanlah aku memohon, berikanlah tempat terindahMU padanya dan sampaikan rasa rinduku yang sangat padanya ❤️❤️❤️ . . #kejujuranmu #keberanianmu #jalurmerahputih #nasionalisme

Sebuah kiriman dibagikan oleh Widyawati Sophiaan-official (@phandya) pada

Tak lupa, Widyawati berharap tempat terindah di akhirat untuk mendiang suaminya itu. Ia juga berharap dapat menyampaikan kerinduannya yang teramat dalam pada mendiang Sophan.

"Ya Allah ya Robb izinkanlah aku memohon," tambah Widyawati. "Berikanlah tempat terindahMU padanya dan sampaikan rasa rinduku yang sangat padanya."

Unggahan Widya ini pun langsung dibanjiri komentar. Banyak netter turut mendoakan mendiang Sophan.

"Al fatihah, peluk tante Wid," tulis akun @vita***. "Ya Allah sedih bacanya, semoga jodoh dunia akhirat.. Amin Yra.. " sambung akun @poe***.

"Alfatiha ..untuk putra indonesia terbaik Sophan sopian," komentar akun @lies***. "Al-fateha kagem bapak,ibu @phandya selamat menunaikam ibadah puasa ibu mohon maaf lahir dan batin," tambah akun @kasi***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru