Semarakkan Royal Wedding, Patung Meghan Markle dan Pangeran Harry Resmi Dirilis
zimbio
Selebriti

Saking miripnya, sejumlah warga berniat membungkuk untuk memberi hormat saat pertama kali melihat patung Meghan dan Harry.

WowKeren - Antusiasme masyarakat menjelang Royal Wedding memang tak diragukan lagi. Segala detail mengenai pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang bakal diselenggarakan pada 19 Mei tersebut memang sukses menyita perhatian publik.

Turut menyemarakkan antusiasme tersebut, akhirnya patung lilin Meghan dan Harry pun resmi dirilis pada Rabu (16/5) lalu. Sontak saja patung ini segera dikerubuti banyak orang, mulai dari pejalan kaki hingga turis yang ingin mengambil foto sembari membawa bendera Inggris.

Patung karya museum Madame Tussauds ini diletakkan di jembatan yang menghubungkan Windsor dan Eton. Patung Meghan sendiri baru diungkap oleh museum tersebut pada pekan lalu. Saat itu, pihak museum menyebut bahwa patung Meghan akan mengenakan gaun hijau seperti yang dipakainya saat mengumumkan pertunangan dengan Harry pada November lalu.

Banyak yang menyebut bahwa kedua patung ini begitu mirip dengan Meghan dan Harry sungguhan. Bahkan sejumlah warga mengaku terkejut dan hampir saja membungkuk untuk memberikan hormat saat pertama kali melihatnya. "Aku merasa seperti harus membungkuk hormat," ungkap seorang warga dilansir Reuters pda Jumat (18/5).

Patung Meghan Harry

Buzzfeed

Pada bulan Maret lalu, juru bicara museum menyebut bahwa Meghan tidak akan berpose untuk patung lilinnya. Pihak museum akan mengacu pada informasi penelitian dan fotografi untuk memastikan kepribadian Meghan.


Sementara itu, manajer umum museum yakni Edward Fuller menuturkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap Royal Wedding sangatlah besar. Oleh karena itu, pihak museum pun selama ini bekerja secara diam-diam saat membuat patung lilin Meghan.

"Antusiasme untuk pernikahan Kerajaan mencapai seluruh dunia, sehingga tak mengherankan jika kami telah diam-diam bekerja pada sosok Meghan sejak berita tentang pertunangan mereka dipublikasikan," tutur Edward kala itu.

Edward melanjutkan bahwa Meghan telah menjadi ikon tersendiri bagi masyarakat Inggris. Bahkan aktris asal Amerika tersebut telah menjadi teladan bagi sebagian orang. Hal itulah yang membuat pihak museum ingin mengabadikan sosok Meghan dalam bentuk patung lilin.

"Sudah jelas bahwa publik telah sangat mencintai Meghan. Dia telah menjadi teladan tersendiri bagi masyarakat. Kami senang memberikan kesempatan bagi publik untuk bertemu dengannya (patung Meghan) di akhir tahun ini," lanjut Edward.

Tentunya patung Meghan dan Harry ini akan bergabung dengan milik keluarga Istana Kensington yang lain, seperti Ratu Elizabeth II, Pangeran William serta Kate Middletton. Patung ini diluncurkan di Museum Madame Tussauds di New York dan juga London.

Sementara itu, Meghan dan Pangeran Harry akan menggelar pernikahan di Kapel St George's, Kastil Windsor. Pernikahan akan dimulai pukul 12 siang waktu setempat. Pendeta David Conner didapuk sebagai pemimpin dalam upacara penikahan tersebut, sedangkan sumpah pernikahan akan dipimpin oleh pendeta Justin Welby.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru