Curi Perhatian di 'Batman', Alfred Pennyworth Bakal Dibuatkan Serial
Pinterest
TV

Serial ini kabarnya akan mengungkap lebih dalam kisah hidup dan asal-usul Alfred lebih mendalam.

WowKeren - Salah satu karakter yang cukup mencuri perhatian dalam franchise "Batman" adalah Alfred Pennyworth. Sosok pelayan ini hampir selalu muncul dalam kisah Batman, baik dalam film, serial televisi, maupun animasi.

Meski demikian, hingga kini asal-usul Alfred Pennyworth belumlah diungkap dengan jelas. Bahkan pelayan setia Bruce Wayne (Batman) ini dianggap sebagai salah satu karakter yang cukup misterius.

Mengetahui bahwa karakter Alfred cukup menarik perhatian, kreator "Gotham" berencana untuk membuat serial 10 episode berjudul "Pennyworth". Serial ini kabarnya akan mengungkap lebih dalam kisah hidup Alfred.

Dilansir Hollywood Reporter pada Jumat (18/5), serial tersebut bukan merupakan spin-off dari "Gotham". Para pemain yang terlibat pun benar-benar baru.

Bahkan kali ini, Sean Pertwee yang sebelumnya memerankan Alfred di serial "Gotham" yang diproduksi oleh Fox tidak dilibatkan. Sayangnya, hingga kini belum diketahui siapa yang akan memerankan karakter tersebut.


"Pennyworth" merupakan serial baru dengan kisah Alfred yang dahulunya dikisahkan sebagai tentara Special Air Service (SAS) Inggris. Ia lalu mendirikan sebuah perusahaan rahasia dan bekerja dengan Thomas Wayne, ayah Bruce Wayne yang juga merupakan seorang miliuner tahun 1960-an di London.

Sejauh ini, seleksi pemain untuk karakter Alfred belum dibuka. Selain Sean Pertwee, aktor yang pernah memerankan sosok ini adalah Jeremy Irons, Michael Gough, Alan Napier, William Austin dan Michael Caine.

Serial "Pennyworth" sendiri bakal digarap oleh kreator yang sama seperti yang memproduksi "Gotham", yakni Bruno Heller. Namun, Bruno memastikan "Pennyworth" akan menjadi kisah yang berbeda dan lepas dari "Batman" maupun "Gotham".

Sosok Alfred sendiri rencananya akan dikembangkan dari karakter di komik DC yang dibuat oleh Bob Kane dan Bill Finger. Selain menulis naskah, Bruno juga dipercaya sebagai produser eksekutif. Sementara Danny Cannon bakal didapuk sebagai sutradara.

Di sisi lain, pekan ini Fox baru saja memperbarui "Gotham" untuk musim kelima sekaligus terakhir. Musim kelima ini akan mengakhiri perjalanan pahlawan Gotham karena Fox tidak akan menayangkan episode baru ini sampai tahun 2019 mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru