Tantri Kotak Galau 2 Tahun Sebelum Putuskan Hijrah
Selebriti

Keputusan berhijab yang diambil Tantri Kotak juga sempat membuat keluarganya terkejut.

WowKeren - Tidak banyak yang tahu ternyata Tantri Kotak sempat bergulat dengan batinnya sendiri selama 2 tahun sebelum membuat keputusan untuk berhijrah. Sama seperti wanita muslim pada umumnya yang belum memakai hijab, awalnya vokalis grup band Kotak ini sempat merasa ragu apabila dirinya berhijrah dan mengenakan hijab untuk menutup auratnya. Pasalnya, dia adalah seorang vokalis grup band musik pop rock yang dituntut harus tampil mengesankan.

Keraguan itu sempat dirasakan selama 2 tahun oleh Tantri. Namun ketika melakukan perjalanan ibadah umroh di Tanah Suci, ibu satu anak ini akhirnya mantap dengan keputusannya memakai jilbab. Selain untuk memenuhi kewajiban seorang muslimah, keputusan berhijrah ini rupanya juga memiliki pesan khusus untuk para penggemarnya.

"Akhirnya memutuskan untuk berhijab sebenarnya pergolakan batin sudah hampir dua tahun lalu. Itu sempat ada statement ngomong sama suami 'kayaknya aku pengen pakai hijab deh'," kata Tantri dilansir Detik Hot, Sabtu, 19 Mei. "Cuma saat itu suami bilang nggak usah lah nanti takutnya cuma euforia sesaat doang," lanjut Tantri.


Artis cantik ini pun merasakan bahwa hidayah untuk berhijab adalah sesuatu yang harus dijemput, bukan yang selalu ditunggu dan dicari sehingga berujung pada alasan untuk menunda memakai hijab. "Terus sampai akhirnya kemarin kayak tiba-tiba aja muncul, gue ni harus nih (hijab) karena Kara nih sebentar lagi dua tahun. Mau nunggu, nunggu tuh kapan? Dan ini kan kewajiban untuk muslimah," jelas Tantri.

"Aku ngerasa ketakutan-ketakutan selama ini yang membendungi aku ini harus aku tangkis kalau nggak kita coba melawan dan masih yakin dengan keyakinan kita akhirnya dikasih hidayah lah sama Allah melalui perpanjangan doa yang panjang banget gitu," lanjut Tantri. "Allah kasih hidayah satu-satu dan itu sinyal yang kuat banget sih pasti," jelasnya.

Tantri juga tidak memungkiri jika keputusannya memakai jilbab itu sempat membuat keluarga sekaligus suaminya terkejut. "Terus akhirnya aku memutuskan ya udah deh umrah. Kali ini aku mengajak orangtuaku, H-1 berangkat umrah, aku baru minta izin sama suami, minimal rido dulu dari suami," pungkasnya. "Kalau memang pulang nanti insya Allah aku akan berhijab. Kembali suamiku awalnya 'yakin nggak?' Tapi kalau memang niat awal kamu untuk menjemput hidayah itu ya silakan. Maksudnya kalau nantinya pulang berhijab alhamdulilah, kalau memang nggak baik, nggak usah. Doa terdalam umrah itu."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait