Tak Mau Karena Iming-Iming Hadiah, Meisya Siregar Punya Cara Jitu Ajak Anak Puasa
Instagram/meisya__siregar
Selebriti

Meisya Siregar menerapkan cara ini agar sang anak bisa menikmati dalam beribadah puasa.

WowKeren - Sudah kewajiban orangtua untuk memperkenalkan anak-anaknya dengan berbagai cara beribadah, termasuk puasa. Tak jarang orangtua menjadikan hadiah sebagai pancingan agar anak-anak mereka rajin berpuasa. Namun cara itu rupanya tidak diterapkan oleh Meisya Siregar.

Meisya memilih untuk merangsang anak-anak berpuasa dengan pernyataan bahwa beribadah itu sesuatu yang menyenangkan. Ketika sang anak penasaran dengan sisi menyenangkan dari beribadah, maka Meisya akan semakin meminta mereka untuk mencobanya.

"Kalau aku tuh penginnya ngajarin anak-anak puasa bukan karena 'ada udang di balik batu', kayak mengharapkan hadiah, ingin imbalan atau apa segala macam," tutur Meisya ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat belum lama ini. "Kita harus bikin sesuanya yang menyenangkan."


"Caranya adalah memberikan pandangan kepada mereka bahwa puasa, ibadah itu menyenangkan lho," lanjut istri Bebi Romeo tersebut. "Menyenangkannya apa? Ya cobain aja dulu. Kalau aku ngajarin ke anak kedua, Louissa, aku bilang bahwa kalau dia bisa kuat puasa melewati waktu Zuhur, maka dia akan tahu enaknya puasa itu apa."

Meisya menegaskan kepada anak-anaknya bahwa kenikmatan dalam berpuasa akan dirasakan setelah mereka berhasil menahan lapar, haus dan hawa nafsu. Hal itu rupanya membuat anak-anak Meisya dan Bebi termotivasi untuk menjalankan ibadah puasa.

"Bahwa ketika kita bisa menahan lapar, haus, marah dan sebagainya, ternyata itu menyenangkan ya. Jadi ada rasa kepuasan di dalam hati," tutur Meisya lagi. "'Yeah Bunda, aku berhasil men-challenge diri aku. Aku bisa sampai Zuhur'. Nah besoknya Louissa coba lagi sampai waktu Ashar."

"Jadi aku ajarin mereka dengan cara yang fun dulu aja deh. Aku kasih mereka pemahaman yang dalam imajinasinya seru, it's like a game gitu," pungkasnya. "Nah kalau Louissa pintar bisa puasa full, Bunda mau kasih hadiah tapi jangan jadikan hadiah itu sebagai patokan untuk berpuasa. Ini kebaikan Bunda krena Bunda tahu Louissa udah trying hard buat nahan lapar, nahan haus, jaga sikap, berbuat baik dan lain sebagainya."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait