Bisa Ditiru, Begini Cara Ben Kasyafani Ajari Sienna Puasa dan Ibadah Saat Ramadan
Instagram/benkasyafani
Selebriti

Ben Kasyafani mengungkapkan cara-cara menyenangkan yang ia lakukan untuk mengajari putrinya Sienna berpuasa Ramadan.

WowKeren - Saat ini usia putri Ben Kasyafani, Sienna Ameera Kasyafani, sudah memasuki 5 tahun. Ben rupanya juga sudah mulai mengenalkan soal puasa dan Tarawih di bulan Ramadan kepada Sienna.

Ben pun menceritakan sejumlah usaha yang ia lakukan demi mengajari putrinya ini. Mantan suami Marshanda ini mengungkapkan bahwa ia berusaha menanamkan pemahaman bahwa beribadah itu menyenangkan kepada Sienna.

Artis berusia 34 tahun itu kemudian menceritakan cerita lucu Sienna tentang Tarawih. Rupanya Sienna pernah berpamitan pada Ben untuk pergi shalat Tarawih. Namun putri kecilnya itu sebenarnya justru akan bermain dengan teman-temannya bukan melakukan shalat Tarawih.

"So far sih malah dia yang kadang-kadang kok, 'Dia (ke temannya) nggak ngaji, dia nggak ke masjid', karena dia kan banyak teman-temannya," ujar Ben Kasyafani di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/5). "Terus dia bilang, 'Aku mau Tarawih', padahal mah mau ketemu teman-temannya."

Namun Ben tetap membiarkan tingkah lucu putrinya tersebut. Baginya, hal itu termasuk awal yang baik bagi Sienna untuk belajar tentang ibadah di bulan Ramadan. "Untuk start buat aku sih fine banget," tambah Ben.

Ben menuturkan hadiah sebenarnya bisa juga digunakan sebagai cara untuk mengajari anak-anak berpuasa saat Ramadan. Tetapi Ben mengaku khawatir jika menawari hadiah akan membuat anak-anak memiliki niat yang salah saat berpuasa.


"Sebenarnya biasanya sih cukup jitu yah. Cukup manjur supaya anak mau puasa," ungkap Ben. "Tapi aku nggak tau tuh apakah tepat mengiming-imingi apalagi yang berhubungan dengan materi, kayak mainan."

Ben merasa takut jika nanti putrinya hanya mau beribadah semata-mata karena ingin mendapatkan hadiah. Meski begitu, Ben tak menampik kalau ia juga mencoba cara menawari Sienna kue cokelat agar mau berpuasa.

"Khawatirnya nanti ya dia melakukan itu karena hadiah," tutur Ben. "Jadi ya itu aku bilangnya kalau ngumpul sama anak-anak banyak yang kasih kue cokelat, ngajarinnya itu sih."

Selain itu, Ben juga kerap menerangkan tentang surga pada putrinya. Ia menjelaskan bahwa dengan beribadah maka bisa masuk surga yang indah. Ben dan sang istri, Nesya, berusaha menjelaskan tentang keindahan surga pada putrinya.

Ia berharap Sienna bisa mendapat gambaran tentang keindahan surga sehingga selalu senang setiap kali beribadah. Ben juga selalu berusaha menerangkannya dengan bahasa putrinya agar mudah dimengerti.

"Nah mungkin itu tadi salah satu yang kita bahas itu surga. Jadi kayak di surga itu mengalir air susu," pungkas Ben. "Jadi dia mikir ah di surga aku bisa minum susu cokelat. Terus ngomong mainan juga. Jadi dia kayak image-nya senang. Kita bicara dengan bahasanya dia. Pokoknya image-nya yang menyenangkan tentang ibadah ke anak itu yang kita coba."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru