Raline Shah Ternyata Hobi Tulis Diary
Selebriti

Melalui kebiasaan itu, artis cantik ini merasakan efek cukup positif dalam kepribadiannya.

WowKeren - Ditengah kesibukannya, siapa yang menyangka jika Raline Shah ternyata memiliki kebiasaan menulis buku harian atau diary. Artis cantik ini mengungkapkan bahwa kebiasaan menulis diary itu telah dilakukannya sejak ketika menetap di Amerika dulu. Kebiasaan tersebut pun masih dijalaninya hingga sekarang. Pasalnya, Raline merasakan efek yang cukup positif dengan menulis di diary.

Selain menjadi "wadah curhat", diary tersebut juga dianggap sebuah tantangan bagi Raline. Melalui diary itu juga Raline bisa menuliskan beberapa hal yang disyukurinya dalam kehidupan sehari-hari. Efek positif pun dirasakan Raline, karena dia merasa bisa memperbaiki diri setelah membaca tulisan-tulisannya.


"Sebenarnya dari dulu saya suka tulis di diary, tapi diary kosong. Tapi tahun lalu, teman-teman aku di Amerika itu mereka punya yang namanya '5 Minutes Journal', yaitu tiap hari ada quote-nya di atas, setiap minggu ada challenge-nya, kayak tantangan yang harus kita lakukan," kata Raline Shah di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 21 Mei. "Pastinya di depannya, di paginya, kita harus menuliskan 3 hal yang kita syukuri, 3 hal yang ingin kita lakukan hari itu. Dan malamnya, apa yang bisa kita perbaiki dari hari itu sendiri, dan apa yang membuat hari itu amazing atau spesial," lanjutnya.

"Jadi setiap hari dengan menulis itu, memang cuma lima menit, tapi menurut aku itu setelah sebulan, dua bulan, setelah kita melihat balik, kita ternyata bisa bersyukur dengan banyak sekali hal," jelas Raline Shah lagi. "Dan kita bisa memperbaiki diri itu setiap harinya biarpun sedikit tapi akumulatif, jadi biarpun statis enggak apa-apa, asal jangan lebih parah saja. Jadi be a better me everyday," lanjut Raline Shah lagi.

Dengan diary, wanita cantik kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini juga bisa mengingat-ingat kembali apa yang dilakukannya. Dengan demikian, dia merasakan lebih disiplin dengan menuliskan diary itu. "Dan syukur alhamdulillah aku bisa ngelihat kalau kita itu menulis atau mengingat apa yang kita lakukan, baiknya setiap hari insyaallah kita akan memperbaiki itu dengan sendirinya. Mulai dari disiplin, atau kita kurang banyak menghabiskan waktu dengan orang tua, atau membantu teman kita," pungkasnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru