Unik Hingga Mewah, Ini 8 Kue Pernikahan di Sejarah Royal Wedding
SerbaSerbi

Kue pernikahan di Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi sorotan karena kesederhanaanya. Yuk lihat beberapa kue pernikahan pendahulu pasangan itu.

WowKeren - Royal Wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle menjadi topik hangat beberapa hari ini. Digelar pada Sabtu (19/5) lalu, pernikahan ini telah menjadi sorotan dunia.

Salah satu yang menarik perhatian adalah kesederhanaan kue pernikahan dalam pesta tersebut. Kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle memang tidak bertingkat-tingkat seperti pendahulu mereka. Dilansir dari royal.uk, berikut beberapa kue Royal Wedding Kerajaan Inggris:

(wk/nris)

1. Kue Pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert


Kue Pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert
royal.uk

Ratu Victoria menikah dengan Pangeran Albert dari Saxe-Coburg dan Cotha pada 10 Februari 1840. Dalam pernikahan pertama Ratu Inggris itu, mereka memilih kue yang tinggi dan indah dengan berbagai detail yang rumit.

Saking mewahnya, berat kue tersebut sekitar 136 kg. Setelah pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert, kue tersebut menjadi tren di pesta resepsi di seluruh negeri.

2. Kue Pernikahan Raja Edward VII dan Ratu Alexandra


 Kue Pernikahan Raja Edward VII dan Ratu Alexandra
royal.uk

Pernikahan The Prince of Wales yang kemudian dikenal dengan Raja Edward VII digelar pada 10 Maret 1863. Ia menikahi seorang wanita dari Denmark bernama Putri Alexandra di Kapel St. George, Kastil Windsor.

Kue Pernikahan keduanya tak kalah indah dari Ratu Victoria. Kue tersebut dihiasi dengan es dan bunga. Kuenya sangat mewah dan penuh detail ya.

3. Kue Penikahan Putri Louise dan The Marquess of Lorne


Kue Penikahan Putri Louise dan The Marquess of Lorne
royal.uk

Putri Louise adalah anak keempat Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Awalnya Ratu Victoria sempat menolak pernikahannya dengan John Campbell yang kemudian dikenal dengan The Marquess of Lorne. Namun kemudian keduanya mendapat restu dan melangsungkan pernikahan pada 21 Maret 1871.

Kue pernikahan pasangan ini berfokus pada sosok patung wanita yang berada di puncak. Sama seperti kue-kue sebelumnya, miliki Putri Louise ini berbentuk kerucut meruncing ke atas.

4. Kue Pernikahan The Queen dan Duke of Edinburgh


Kue Pernikahan The Queen dan Duke of Edinburgh
royal.uk

Kue pengantin The Queen dan Duke of Edinburgh dapat terbilang sangat mewah. Bahkan beratnya mencapai sekitar 226 kg.

The Queen and Duke of Edinburgh lalu membagikan 2.000 potong kue tersebut untuk tamu dan ratusan lainnya dikirim ke badan amal. Satu tingkat kue tersebut lalu disimpan untuk pembastisan anak pertama mereka, Pangeran Charles.

5. Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer


Kue Pernikahan Pangeran Charles dan Lady Diana Spencer
royal.uk

Kue Pernikahan milik Pangeran Charles, Prince of Wales dan Lady Diana khusus dibuat oleh sekolah Cookery Royak Navy, Chatham. Kue tersebut memiliki berat sekitar 115 kg.

Kue pernikahan keduanya memiliki lima tingkat. Berbeda dari lainnya, kue satu ini berbentuk segienam dan dihiasi dengan rangkaian bunga di puncaknya.

6. Kue Pernikahan Pangeran Charles and Camilla Parker Bowles


Kue Pernikahan Pangeran Charles and Camilla Parker Bowles
royal.uk

Kue pernikahan kedua Pangeran Charles ini memang cukup unik. Ia awalnya mencicipi sepotong kue buah buatan Etta Richardson saat kunjungan ke Llansteffan pada tahun 2004.

Pangeran Charles tampaknya sangat menyukai kue tersebut sehingga memilihnya untuk menjadi kue pernikahannya dengan Camilia Parker Bowles yang sekarang dikenal dengan Duchess of Cornwall. Berbeda dengan kue di pernikahan pertamanya, kue kali ini sangat unik ya.

7. Kue Pernikahan Prince William dan Catherine Middleton


Kue Pernikahan Prince William dan Catherine Middleton
royal.uk

Menikah pada tahun 2011, kue pernikahan Pangeran William dan Catherine Middletone tampak sangat modern. Dibalik penampilannya yang mewah, kue tersebut merupakan kue buah tradisional.

Kue pernikahan itu juga dihias dengan salah satu teknik yang telah ada berabad-abad di Inggris. Tim pembuat kue itu terdiri dari 50 koki, mereka menghabiskan lima minggu untuk membuat 900 bunga gula halus yang menghiasi tiap tingtkatnya.

8. Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle


Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
static.viva

Kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dibuat oleh Claire Ptak, seorang koki pastry Amerika yang tinggal di London Timur. Kue tersebut merupakan kue lemon bunga elder.

Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin menggabungkan rasa cerah musim semi pada kue tersebut. Kue itu tampak indah dengan ditutupi buttercream dan dihiasi dengan bunga-bunga segar.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait