Memelihara Anjing, Evelyn Nada Anjani Mantan Istri Aming Dihujat Netter
Instagram/evelinnadaanjani
Selebriti

Evelyn tidak tinggal diam dihujat netter, ia memberi penjelasan tentang pandangannya tentang memelihara anjing.

WowKeren - Pada Kamis (24/5), Evelyn Nada Anjani Mantan Istri Aming mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya. Dalam video tersebut terlihat ia sedang memandikan anjing miliknya yang diberi nama "Greya". Dalam video tersebut, Evelyn terlihat memberi shampo dan menyikat gigi Greya.

Usai melihat video tersebut, netter pun ramai-ramai berkomentar. Sebagian besar dari netter berpendapat bahwa memandikan hewan najis seperti anjing adalah haram hukumnya dalam agama Islam.

Tidak sependapat dengan komentar netter, beberapa saat kemudian Evelyn memberikan klarifikasi. Dalam unggahannya dengan foto Greya yang sudah memakai baju, Evelyn menjelaskan hukum memelihara anjing.

"Untuk anda anda yg ngoceh mulu klo orang islam gak boleh piara anjing lah, sampe ada yg bilang haram," tulis Evelyn pada Jumat (25/5). " ANJING itu 'najis' agama mebuat peraturan untuk manusia itu pasti krna untuk kebaikan kita. krna segala sesuatu yg di larang itu pasti ada konsekuensi nya. tp 'najis' itu bukan bukan HARAM. yg HARAM itu klo kita makan."

Evelyn juga menjelaskan jika terkena air liur anjing maka dapat disucikan terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah. Sebagai informasi, anjing yang dipelihara Evelyn juga sudah diberi suntik virus polio dan dikarantina dengan ketat dari Jepang.

"Klo kena 'NAJIS' atw air liur nya, asal kita bersihkan sebelum ber ibadah berarti gak melanggar peraturan dong," sambung Evelyn. "Dan saya gak sembarangan memelihara nya, dari berbagai macam suntik virus polio dan di chek dengan ketat, krna ANJING saya juga dari jepang di KARANTINA juga jd gak sembarangan."

Evelyn menuliskan selama paham cara merawat dan konsekuensinya memelihara anjing sesuai aturan agama, tentu tidak menjadi masalah. Ia juga tentunya sudah menyucikan diri terlebih dahulu usai berinteraksi dengan anjing sebelum melaksanakan ibadah.

"Intinya asal kita tahu cara merawat dan konsekuensi apa lagi tidak melanggar aturan agama, untuk hidup bersama knpa nggak boleh, ?" lanjut Evelyn. "Sama seperti kalian2 yg 'mungkin habis zinah' begitu juga bukan? sebelum beribadah pasti kalian mandi besar apa lagi abis minum alkohol gmn2..?hehehe."

Pandangan Evelyn Nada Anjani Tentang Memelihara Anjing

Instagram


Lebih lanjut, Evelyn meminta netter untuk tidak munafik lantaran selain memelihara anjing banyak hal lain yang sebenarnya dilarang namun masih tetap dilakukan. Evelyn pun menegaskan bahwa ia memelihara Greya tulus hanya ingin merawat dan menyayanginya.

"Bnyk hal yg lebih di larang tp masih di lakuin kok..hehehe inti nya jangn MUNAFIK," imbuh Evelyn. "Lagian saya hanya merawat dan menyayanginya, krna menurut saya anjing juga ciptaan tuhan kok. bukan buat mainan saya, tp saya merawat nya pake hati dari greya masi bayi."

Menurut Evelyn, anjing bisa lebih mengerti dan menjadi teman yang baik daripada manusia. Terlebih, Evelyn tidak tega melihat anjing yang diterlantarkan begitu saja.

"Terkadang anjing itu bisa lebih mengerti manusia dan bisa menjadi teman yg baik dari pada manusia klo kita pake hati," ujar Evelyn. "Apakah krna ANJING itu NAJIS kita pantas untuk menterlantarkan atw membunuh mereka sesama ciptaan tuhan?"

Evelyn juga menambahkan bahwa ia menghargai peraturan agama. Ia hanya tidak ingin melihat anjing-anjing yang dibiarkan terlantar di jalanan.

"Saya sangat menghargai peraturan agama, dengan saya beribadah dengan kondisi tubuh saya selalu bersih," lanjut Evelyn lagi. "Tp terkadan juga harus pake logika menurut saya. Krna gara2 salah pemahaman jd bnyk anjing yg terlantar di jalanan, bahkan mau mati terluka luka tp bnyk yg seaakan tidak melihat apa2. Padahal ANJING juga pasti merasakan sakit lapar seperti kita. Dan juga yg katanya kucing itu kesayangan nabi kita aja bnyk juga tuh yg terlantar di sini kurus kering. Gimana mau menyayangi sesama klo mahluk terdekat ajah bnyk yg tidak di perdulikan. Coba tnya sama hati kalian. Klo saya udah puas..hehehe."

Unggahan Evelyn ini langsung dibanjiri komentar netter. Dari sekian banyak komentar, tidak sedikit netter membela Evelyn.

"Lucu bgt..... Orang saraf mah ga usah di dengerin neng... Enjoy ur life aja shayyy," komentar akun @nopa***. "@evelinnadaanjani lebih baik sayang ama doggie daripada nge'boom' di mana2 dan membinasakan banyak orang yg ga berdosa..." sambung akun @thamrin***.

"Biarkan para pembenci itu menggonggong. Mungkin mereka hanya seorg pengangguran dan seorg yg g pnya kerja. Jd sibuk nyinyir. Uda sih.. lakum dinukum wa liyadin aj.." tulis akun @d3pe***. "Mang knp kl kak @evelinnadaanjani pelihara doggy dasar netijen munafik noh ahmad dhani, nabila syakib mereka juga melihara anjing," tambah akun @ika***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru