Judika Pakai Budaya Indonesia Sebagai Konsep Bisnis Fashionnya
Selebriti

Konsep tersebut berawal dari kecintaan Judika terhadap kain tradisional Indonesia, yakni batik.

WowKeren - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Judika telah membuka bisnis berupa brand fashion dengan label "JDK". Untuk bisnis fashionnya ini, Judika menggunakan konsep berbeda. Suami Duma Riris ini mengungkapkan jika desain busana yang diperkenalkannya dalam koleksi fashion miliknya itu kental dengan budaya khas Indonesia.

Bukan tanpa sebab Judika menggunakan budaya khas Indonesia sebagai konsep bisnis fashionnya. Pasalnya, Judika sangat menyukai dan jatuh cinta dengan fashion khas Indonesia, yakni batik. Menurut Judika, batik bukanlah sekedar warisan budaya Indonesia, tapi sebagai kain tradisional yang bisa menyatu dengan rancangan busana apapun juga.

"Kecintaan saya terhadap kain tradisional Indonesia dan batik ini saya tuangkan lewat fashion ini," kata Judika di kawasan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. "Tentunya dengan nuansa yang modern tapi tetap bercirikan Indonesia," tambahnya.


Menurut Judika, bisnis fashion ini merupakan investasi jangka panjang untuknya. Pasalnya, penyanyi bersuara merdu ini menganggap suatu saat karirnya di dunia musik bisa saja tidak bertahan suatu hari nanti karena banyaknya artis baru yang bermunculan. "Bisa dibilang begitu," kata Judika singkat.

Pemilihan fashion sebagai bisnis barunya ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, selama ini Judika kesulitan menemukan busana yang nyaman sesuai dengan kebutuhannya. "Ini sebenarnya ide awalnya dari susahnya gue dapat baju yang pas. Aku semuanya serba pas. Kalau beli baju baju jarang yang pas. Dari situ dapat ide cari baju yang dipakai bisa nyaman," kata Judika.

Untuk bisnis ini, Judika bekerjasama dengan F Corp dalam membuat brand "JDK". "Aku dari kecil umur tujuh tahun kerjanya nyanyi," terang Judika. "Nggak ada urusan bisnis. Akhirnya aku punya ide dan cari partner yang mumpuni dalam urusan bisnis."

HM Fitno selaku owner dari F Corp mengatakan sangat bangga bisa bekerjasama dengan Judika. "Bangga sekali kerja sama dengan Judika," kata HM Fitno. "Alhamdulillah proses kerja sama sampai sekarang berjalan dengan baik. Kedepannya mungkin akan berkembang lagi ke topi, sepatu dan lain-lain."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru