Meghan Markle Dapat Lambang Kerajaan, Sang Kakak Beri Sindiran
Selebriti

Samantha menyebut bahwa lambang Kerajaan yang dimiliki Meghan terlihat lemah dan seperti hasil gambar anak-anak.

WowKeren - Meghan Markle resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris semenjak menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei lalu. Menyandang gelar Duchess of Sussex, Meghan pun mendapatkan Coat of Arms (lambang Kerajaan) miliknya sendiri.

Lambang tersebut dirancang dengan menggabungkan tempat asal Meghan yaitu California, Amerika Serikat dengan kediaman barunya di Istana Kensington. Desain tersebut sudah disetujui oleh Ratu Elizabeth II serta penasihat Kerajaan, Thomas Woodcock. Selain itu, Meghan juga dikabarkan berperan besar dalam mencocokkan rancangan akhir lambang tersebut agar mewakili tempat asalnya dengan tepat.

Lambang tersebut berbentuk perisai berwarna merah dan biru dengan seekor singa dan burung yang mengapit di sebelah kiri dan kanannya. Singa yang berada di sebelah kiri merupakan lambang milik Pangeran Harry. Sementara lambang milik Meghan berada di sebelah kanan sesuai dengan tradisi.

Lambang milik Meghan memiliki perisai dengan warna warna biru sebagai latar belakangnya. Warna biru tersebut merupakan simbol Samudera Pasifik yang menjadi batas dari California. Sedangkan dua garis kuning yang ditempatkan dalam perisai tersebut mewakili sinar matahari, ditambah tiga bulu yang melambangkan kekuatan komunikasi dan kata-kata.

Tak hanya itu, ada pula bunga poppy yang diletakkan di bagian bawah perisai. Bunga poppy sendiri merupakan simbol resmi negara bagian tersebut. Menariknya, bunga poppy berwarna emas itu dipadukan dengan bunga wintersweet yang hanya tumbuh di Istana Kensington, tempat tinggal baru Meghan.

Sementara simbol burung yang tengah berkicau di sisi kanan juga melambangkan kekuatan komunikasi. Seperti yang diketahui, Meghan dianggap sebagai seorang orator yang sangat mahir dalam berkomunikasi.

Simbol terakhir adalah mahkota kecil atau coronet yang ada di bagian atas Coat of Arms. Mahkota tersebut wajib ditampilkan dalam lambang resmi sesuai Surat Perintah Kerajaan (Royal Warrant) yang terbit pada tahun 1917 silam.


Meskipun lambang Kerajaan milik Meghan ini mendapat pujian dari berbagai pihak, namun rupanya hal tersebut tak berlaku untuk sang kakak, Samantha Markle. Melalui akun Twitter miliknya, kakak tiri Meghan tersebut menyindir Coat of Arms milik sang Duchess.

Dalam sejumlah cuitannya, wanita berusia 53 tahun tersebut mengaku merasa kecewa setelah mengetahui bahwa ayah mereka, Thomas Markle, tidak disebutkan dalam lambang. Samantha juga menyebut bahwa hal tersebut sangatlah tidak pantas dilakukan. "Ayah kami adalah orang Amerika tetapi kami memiliki ikatan dalam silsilah keluarga dengan bangsawan di beberapa tempat menurut college of arms," cuit Samantha.

College of Arms atau yang sering disebut College of Herald sendiri adalah sebuah korporasi Kerajaan yang terdiri dari perwira-perwira bersenjata profesional, seperti Inggris, Wales, Irlandia Utara dan beberapa wilayah Persemakmuran. "Menurut college of arms, harus diberi nama lambang jika dia masih berhubungan dengan bangsawan. Ayahku adalah salah satunya," lanjut Samantha dalam cuitan lainnya.

Tak hanya itu, Samantha juga menyebut bahwa lambang yang dimiliki Meghan terlihat lemah dan tidak mewakili simbol komunikasi yang seharusnya ditonjolkan. Bahkan wanita ini juga menyebut bahwa lambang Meghan seperti hasil karya anak-anak.

"Apa yang terwakili dalam komunikasi lambang ini lemah. Di mana representasi mereka tentang hak atau kemanusiaan perempuan?" imbuh Samantha. "Terlihat seperti digambar oleh seseorang di kelas taman kanak-kanak."

Hingga kini, belum ada tanggapan apapun dari Meghan maupun pihak Kerajaan Kensington. Namun setelah mengunggah sejumlah cuitan tersebut, Samantha mengatur privasi akun Twitter miliknya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru