Tak Hadiri Persidangan, Opick Berencana Kabulkan Semua Keinginan Dian Rositaningrum
Instagram /opick_tomboati
Selebriti

Kuasa hukum Opick mengungkap jika kliennya akan mengabulkan semua permintaan Dian Rositaningrum, mulai dari hak asuh sampai nafkah bulanan.

WowKeren - Sidang perceraian pelantun lagu religi Opick dengan Dian Rositaningrum kembali di gelar. Di sidang yang beragendakan pembacaan kesimpulan hasil mediasi ini tidak dihadiri oleh Opick dan Dian. Keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum masing-masing.

"Dari kami dulu tergugat, agendanya kesimpulan," ungkap Herwinsyah, kuasa hukum Opick, di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Selasa (5/6). "Kebetulan kami dari penggugat sudah mengajukan kesimpulan secara lisan."

Berbeda dengan Opick, kesimpulan dari pihak Dian disampaikan dalam bentuk tertulis. Namun baik Herwinsyah maupun Azwar enggan untuk menyampaikan kesimpulan dari kliennya.

"Hasil kesimpulan itu kan kita sampaikan berdasarkan fakta-fakta persidangan itu kita tuangkan dalam kesimpulan," jelas Azwar Siregar, kuasa hukum Dian. Kita memberikan kesimpulan secara tertulis, untuk dari penggugat. Kalau dari tergugatnya secara lisan saja tadi disampaikan."

Menurut Herwinsyah, baik Opick maupun Dian sudah sepakat untuk mengakhiri rumah tangga mereka dan melanjutkan proses perceraian. Sidang putusan perceraian mereka akan digelar pada 10 Juli mendatang.

"Ya kita sudah sepakat. Sepakat bahwa kita akan tetap lanjutkan proses ini," tambah Herwinsyah. "Nanti pertimbangan dan putusannya kembali lagi ke Majelis Hakim. Tanggal 10 Juli untuk musyawarah hakim."


Sebagai tergugat, Opick pun akan mengabulkan semua keinginan Dian, salah satunya adalah meminta hak asuh atas kelima anak mereka. Dian juga meminta Rp 30 juta per bulan untuk biaya pendidikan dan kebutuhan sehari-hari anak mereka.

"Yang persoalan itu sudah dimasukkan ke agenda mediasi kemarin dan nanti hakim yang mempertimbangkan. Memutuskan itu apakah memang diputus oleh majelis, ya kembali lagi ke majelisnya," beber Herwinsyah. "Jadi kita cuma dalam proses persidangan saja untuk membuktikan fakta-fakta yang ada."

Opick pun tak masalah dengan semua permintaan Dian. Nominal Rp 30 juta yang diminta Dian pun tak jadi kendala bagi Opick. Nantinya, Opick akan fokus untuk memberikan nafkah, sementara Dian mengasuh anak-anak mereka.

"Nominal itu sudah disepakati saat mediasi kemarin, jadi sudah clear masalah nafkahnya," tegas Herwinsyah. "Nafkah juga masuk ke penggugat, mbak Dian hak asuh anak."

Namun ternyata, Dian sama sekali belum menyinggung soal pembagian harta gono-gini antara dirinya dan Opick. Herwinsyah meyakinkan jika kliennya tak masalah apabila di kemudian hari Dian mengajukan permohonan gugatan gono-gini.

"Untuk masalah gono-gini kita belum ada pembicaraan sampai sana," tandas Herwinsyah. "Kalau pun memang nanti ada pengajuan permohonan gugatan gono-gini ya kita balik ke penggugat seperti apa."

Kasus perceraian Opick dengan Dian sempat diwarnai drama dengan kehadiran Yulia Mochamad, yang diduga sebagai orang ketiga. Setelah membantah jadi istri ketiga Opick, Yulia akhirnya meminta maaf melalui Instagram.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait