Jauh-Jauh ke Belanda, Mandra Justru Kangen Semur Jengkol
WowKeren/Fernando
Selebriti

Selain udara dingin, menu makanan yang tak cocok di lidah menjadi salah satu kendala Mandra.

WowKeren - Sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" yang sempat populer di tahun '90-an membuat para penggemarnya rindu dengan sosok Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Maudy Koesnaedi. Alur cerita sinetron tersebut pun akan diangkat menjadi film layar lebar berjudul "Si Doel The Movie".

Pembuatan film tersebut pun tak main-main. Film garapan Rano ini bahkan sampai mengambil setting di Amsterdam dan beberapa wilayah lain di Belanda. Sebagai salah satu aktor yang berperan di film Rano, komedian Mandra pun ikut mengunjungi negeri kincir angin tersebut.

Namun ternyata ada yang berbeda dari Mandra selama di Belanda. Ia yang kerap memberikan candaan khas yang ceplas-ceplos justru harus lebih menjaga diri. Hal itu diungkapnya saat ditemui awak media belum lama ini.

"Biar bagaimanapun juga syuting di negara orang banyak aturan yang harus kita lakukan, yang harus kita ikuti," ungkap Mandra di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/6). "Yang jelas jadi tambah pengalaman dan wawasan."

Selama syuting di Belanda, ada beberapa hal yang mengganggu Mandra. Kendala tersebut adalah cuaca yang dingin sampai sulitnya menemukan makanan yang cocok dengan lidah Mandra. Bahkan, komedian tersebut sempat kangen dengan beberapa menu khas Betawi favoritnya.


"Yang jelas gue serba salah di sana," lanjut Mandra. "Dingin, udah gitu ya nyari nasi uduk enggak ada, nyari semur jengkol enggak ada, (ikan) gabus kering apalagi."

Mau tak mau, Mandra harus berdamai dengan keadaan. Ia beberapa kali mencoba menikmati menu yang disediakan di lokasi syuting. Namun jika bosan, Mandra tak jarang memasak omelet sebagai santapannya.

"Ya, apa adanya saja, deh. Yang menurut gue cocok, jadi gue enggak ikutin aturan menu yang ada. Gue makan ya bikin omelet. Itu aja kerjaan gue tiap kalau mau makan," tandas Mandra. "Ya kalau dibilang jalan-jalan, gue mah bukan jalan-jalan. Gue kerja."

"Si Doel The Movie" rencananya akan tayang serentak di bioskop pada Agustus 2018 mendatang. Dari bocoran cerita film yang disampaikan Rano, "Si Doel The Movie" tak akan fokus pada sosok Doel, melainkan Abdul, sang putra.

(wk/Afif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait