Steve Jobs
SerbaSerbi

Meski seorang anak angkat, 5 tokoh dunia ini bisa berhasil dan terkenal. Siapa saja mereka?

WowKeren - Siapa yang tak kenal mendiang Steve Jobs, seorang pengusaha besar yang pernah menjabat sebagai CEO Apple? Tumbuh dan besar sebagai anak angkat yang banyak mendapat ejekan dari teman-temannya, tak membuat Steve menjadi seseorang yang jauh dari kemajuan.

Steve Jobs diangkat oleh pasangan Clara dan Paul yang hanya seorang dari kalangan biasa, bukan terpelajar. Sementara orangtua kandungnya, Abdulfattah John Jandali seorang Profesor Ilmu Politik berkebangsaan Suriah dan ibunya, Joanne Schieble merupakan seorang ahli terapi bicara berkebangsaan Amerika Serikat.

Saat Steve Jobs lahir, Jandali tidak mendapatkan restu dari orangtua Joanne. Kemudian Joanne menyerahkan Steve pada orangtua angkatnya untuk diadopsi.

Menurut buku autobiograf yang ditulis oleh Walter Isaacson, Steve Jobs menggunakan mata-mata untuk mencari orangtua kandungnya. Ia dapat menerima ibu dan adiknya yang bernama Mona Simpson setelah menemukan mereka. Namun, Steve sama sekali tidak mau menemui ayahnya meski mengetahui keberadananya.

Mona Simpson sendiri merupakan anak dari Joanne dan Jandali yang dilahirkan setelah menikah. Namun, keduanya lalu bercerai setelah tiga tahun.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait