Bukan Hanya Pesan Antar, Wanita Thailand Minta Driver Online Jadi 'Detektif' Perselingkuhan Pacarnya
Pexels
SerbaSerbi

Sang driver mengaku sempat dilema. Dia sama sekali tidak ingin terlibat dalam masalah orang lain. Namun di lain sisi, dia ingin segera bisa menyelesaikan orderan dari pelanggan.

WowKeren - Kehadiran ojek online semakin mempermudah orang-orang melakukan kegiatan sehari-hari. Tak hanya untuk mengantar dari tempat satu ke tempat lainnya, namun juga bisa membantu untuk mengantar paket atau makanan.

Namun di Thailand, ada hal yang tak biasa ketika seseorang menyewa jasa ojek online untuk menyelidiki perselingkuhan kekasihnya. Pada Senin (12/9), seorang pengemudi LINE Man yang bekerja di provinsi Nonthaburi, Thailand tengah, bercerita bagaimana seorang pelanggan mempekerjakannya sebagai mata-mata.

Peristiwa itu terjadi pada bulan Juli lalu ketika sang driver bekerja shift malam untuk LINE Man. Dia menerima orderan makanan. Namun, ada yang tak biasa dalam catatan orderan itu. "Pak, silakan Anda makan sendiri makanannya. Bisakah saya meminta Anda melihat apakah ada mobil di jalan masuk?" demikian bunyi pesan dari pelanggan yang melakukan orderan.

Wanita itu meminta driver mengintai di sekitar rumah dan memberikan informasi padanya. Driver itu mengatakan pelanggan meneleponnya dan meminta jika ada mobil tertentu di jalan masuk, dia harus memotretnya.


Sang driver sendiri mengaku sempat dilema. Pasalnya, dia sama sekali tidak ingin terlibat dalam masalah orang lain. Namun di lain sisi, jika dia tidak melakukan apa yang diminta pelanggan, maka dia tidak dapat menyelesaikan orderannya itu. Sementara itu, masih banyak orderan dari pelanggan lain yang menunggu sehingga satu-satunya yang bisa dilakukan adalah menyelesaikan pesanan itu dengan cepat.

Setelah melalui semua itu, sang driver pun mengunggah percakapan antara dirinya dengan pelanggan itu ke Facebook dan meminta driver lainnya untuk berhati-hati.

"Saya ingin memberi peringatan, siapa pun yang berselingkuh, Anda harus berhati-hati, LINE Man memiliki layanan baru 'Rider find the mistress's house'," bunyi pesannya. "Kami benar-benar melakukan segalanya untuk pelanggan – mengirim paket, mengantar orang, makanan, dan memata-matai."

Sebelumnya pada Juni lalu, seorang pengemudi LINE Man diminta untuk mengangkut rakun albino langka senilai 50.000 baht melintasi Bangkok. Namun satwa tersebut lepas dan sang driver justru dituduh mencuri hewan langka.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait