Joko Anwar Komentari Film Baru di Bioskop, Ini Tanggapan Tanta Ginting
WowKeren/Fernando
Film

Tanta Ginting menganggap komentar Joko Anwar tentang film baru di bioskop adalah hal yang wajar.

WowKeren - Aktor Tanta Ginting menanggapi soal cuitan sutradara Joko Anwar yang menyebut film baru di bioskop saat ini kurang bagus. Meski belum melihat cuitan Joko, Tanta mengatakan bahwa hal itu sangat wajar.

"Menurut gue sih, wajar-wajar aja. Cuma kan sekarang orang agak anti sama kejujuran. Gue kan gedenya di luar, di mana justru lo harus jujur," kata Tanta saat ditemui WowKeren di XXI Blok M Square, Jakarta, Senin (18/6). "Kalau filmnya jelek, lo harus bilang jelek."

Namun, Tanta juga menegaskan bahwa penilaian untuk sebuah film juga harus didasari alasan-alasannya. "Tapi, harus bisa ngasih tahu jeleknya di mana dan kenapa. Tanya saja ke dia (Joko) langsung. Pasti dia ada alasan," lanjut Tanta.

Film terbaru yang dibintangi Tanta, "Insya Allah Sah 2", saat ini juga sedang tayang di bioskop. Aktor berusia 36 tahun ini tak menampik bila film terbarunya juga mendapat komentar pedas dari penonton.


"Bahkan film 'Insya Allah Sah 2' banyak yang nggak suka. Ada yang bilang garing," tutur Tanta. "Tapi gue nggak bisa nge-judge itu karena bisa jadi itu bukan level komedinya dia. Level dramanya kadang ada yang bilang 'alah terlalu rendah, kurang dalam'," lanjutnya.

Tanta kini tengah disibukkan dengan kegiatan promo film "Insyah Allah Sah 2". Lewat Instagramnya, Tanta membagikan jadwal untuk meet and greet di Jatinegara dan Kramat Jati yang akan digelar Selasa, 19 Juni.

Seperti yang diketahui, sutradara Joko Anwar bebearapa waktu lalu menyinggung perfilman Indonesia. Pria yang menyutradarai "Pengabdi Setan" ini mengatakan bahwa film baru yang telah ditontonnya di bioskop kurang bagus.

"Kadang orang bikin film dengan sungguh-sungguh, tapi hasilnya tetap bisa gagal. Tapi ini, bahkan nggak mencoba supaya bikin film dengan baik. Asal banget, asal dapat fee," tulis Joko Anwar. "Penonton film Indonesia udah mulai percaya sama kualitas film lokal. Janganlah dirusak."

Joko juga menambahkan, "Nonton film baru di bioskop. Nggak kuat. Jelek banget huhuhu... Pindah nonton film satu lagi. Sama aja. Kepala jadi pening". "Entah karena nonton dua film ini atay kolesterol naik. Kolesterol kayaknya ya," pungkas Joko.

(wk/vent)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru