Sukses Jadi Member TVXQ, Changmin Selalu Ingat Nasihat Ini dari Orangtuanya
Twitter
Selebriti

Changmin selalu mengingat nasihat dari orang tuanya meski sudah tenar seperti saat ini.

WowKeren - Max Changmin dikenal sebagai salah satu member TVXQ yang namanya sudah mendunia berkat Kpop. Tak hanya populer di Korea Selata, TVXQ sukses memiliki banyak penggemar di Jepang hingga seluruh dunia. Bahkan mereka disebut-sebut salah satu ikon hallyu wave yang berhasil memperkenalkan kpop ke negara lain.

Kini memiliki peran besar dalam dunia Kpop, Changmin dulunya ternyata anak yang pemalu dan tidak percaya diri. Lewat wawancaranya dengan Vogue Korea baru-baru ini, Changmin bercerita tentang ingatan masa kecilnya dahulu dan nasihat dari orang tua.

"Ingatan pertamaku soal diriku sendiri adalah ketika taman kanak-kanak. Aku tak tahu kenapa, tapi seorang gadis kecil pernah menangis gara-gara aku. Aku ingat guru sangat menyukaiku," kata Changmin. "Aku ingat saat sekolah dasar, ibu menyuruhku ikut pemilihan ketua kelas."

"Aku sangat tak suka berada di depan banyak orang dan sangat pemalu. Tapi anehnya, sesaat saat hari pemilihan, aku berbicara dengan tegas seolah lidahku memiliki otak. "Aku jadi ketua kelas setelah bilang 'Kalau jadi ketua kelas, aku akan membelikan tteokbokki untuk semuanya'," lanjut Changmin. "Ibuku sangat gembira. Ayahku bilang 'Rendah hatilah. Jangan menjadi gangguan untuk orang lain'."

"Jadi di keluargaku, semua orang merasa kagum kaerna aku menjadi bagian dari TVXQ. Mereka heran bagaimana seorang laki-laki yang benci berdiri di hadapan banyak orang memiliki pekerjaan seperti ini," jelasnya. "Ngomong-ngomong, ayahku berkata 'ambil langkah mundur, dan rendah hati' adalah kata-kata yang tak hanya membuatku seperti sekarang ini, tapi juga nasihat yang akan terus aku simpan di otak hingga kedepannya."

Dalam berkarier di dunia hiburan, banyak nasihat dari ayah yang selalu dipakai oleh Changmin. Seperti, "Baru-baru ini ayahku setengah bercanda setengah memberikan kebenaran 'Jangan mencoba masalah besar dari sesuatu dan aku harap kau menikmati apa yang kau mau dan hiduplah dengan bahagia'."

"Saat aku berkata menjadi pemimpi 'rakus' seperti itu. Aku suka bekerja keras, tapi tak terlalu tenggelam, sambil menikmati apa yang aku bisa. Aku juga suka berbagi hal tersebut dengan teman dan keluarga yang selalu berada di sampingku," tutup Changmin.

You can share this post!

Related Posts