Berkat Jalani Wamil, Changmin Senang Punya Banyak Hobi Baru
Twitter
Selebriti

Daripada menghabiskan waktu untuk cari uang, Changmin ingin belajar banyak hal baru setelah keluar wamil.

WowKeren - Tampaknya wajib militer memberikan perubahan kepribadian hingga kebiasaan para selebriti pria yang mengikutinya. Banyak selebriti pria yang mengaku kebiasaannya berubah setelah mengikuti wajib militer dengan segala aturan ketatnya selama 2 tahun.

Seperti Max Changmin, ia mengaku sekarang ini memiliki banyak hobi yang ingin ia lakukan setelah keluar wamil. Lewat wawancara terbaru dengan Vogue Jepang, member TVXQ tersebut mengaku suka kebingunan menghabiskan waktu luang saat belum wamil.

"Aku memiliki banyak hobi baru setelah wamil. Sebelum itu, aku hanya bekerja dan aku tak tahu bagaimana cara menghabiskan waktu luang," kata Changmin. "Karena aku yang lakukan ketika muda hanyalah bekerja."

"Bagiku, liburan adalah makan sesuatu yang enak di rumah, menonton tv, dan tidur. Tentu saja istirahat tanpa berpikir itu perlu, tapi juga waktu bebas dengan berpikir 'Aku memberikan waktu untukku sendiri'," lanjut Changmin. "Saat wamil, ada yang namanya 'waktu personal'."

"Aku menulis diary dan membaca, berharap aku bisa mengembangkan diri sendiri setelah keluar wamil. Melangkah kedepan, aku merasa ingin membuka semua kesempatan yang tidak memberikan efek negatif terhadap TVXQ," lanjutnya. "Aku suka belajar apapun semampuku. Daripada menghabiskan uang dan mengoleksi sesuatu, aku suka belajar hal baru."

Idol kelahiran tahun 1988 ini mengaku memiliki banyak hobi baru setelah keluar wamil seperti olahraga, belajar gitar, memasak, dan belajar bahasa asing. Tentu saja ia melakukan hal tersebut setiap hari ketika tak ada jadwal di dunia keartisan.

"Belakangan ini, aku mengatakan pada diriku sendiri untuk jangan terlalu mendalami sesuatu dan menikmati apapun itu. Aku takut berlebihan mencintai diriku sendiri," jelasnya. "Kalau kau fokus dengan sesuatu yang kau suka, kau tak bisa apa-apa kecuali membawamu kedalamnya."

Changmin juga mengaku sedang asyik membaca buku tentang kemanusiaan dan non fiksi. Meskipun begitu ia mengaku sering ketiduran ketika membaca buku dengan bahasa yang sulit.

"Tapi hal itu tak membuatku berhenti membaca buku. Jika ada waktu, aku ingin belajar mendapatkan sertifikat. Aku tak berkata pastinya, tapi aku suka belajar mendalam tentang sesuatu. Jika waktu mengijinkan," tutupnya.

Loading...

You can share this post!

Related Posts