Uus Ikut Prihatin Soal Bowo Alpenliebe Seleb Tik Tok Tuai Banyak Hujatan
Instagram/uusbiasaaja
Selebriti

Menurut Uus, masyarakat seharusnya tidak meluapkan amarah kepada Bowo yang masih sangat muda.

WowKeren - Belakangan ini publik dihebohkan dengan fenomena seleb Tik Tok, Bowo Alpenliebe. Pasalnya, para penggemar Bowo yang didominasi remaja putri sangat memujanya, bahkan sampai menyebutnya Tuhan hingga membuat agama baru.

Tak hanya itu, Bowo juga mengadakan jumpa fans atau meet and greet dengan harga tiket Rp 80 ribu. Hal ini menyebabkan para penggemar Bowo rela melakukan apapun untuk datang ke acara tersebut. Bahkan, ada yang sampai ingin menjual keperawanan hingga ginjal sang ibu.

Kefanatikan para fans Bowo tersebut pun menuai kontroversi dan membuat publik geram. Mereka beramai-ramai menghujat Bowo lantaran dianggap telah memberikan pengaruh negatif bagi para penggemarnya.

Melihat kehebohan publik yang menyerang Bowo, aktor dan komika Uus pun ikut angkat bicara. Pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana ini merasa prihatin atas berbagai hujatan yang diterima Bowo. Hal ini diungkapkan Uus melalui akun Twitter miliknya pada Selasa (3/7).

"Bowo Alpenliebe kasian banget tau. Gua yakin yang bikin meet and greet berbayar itu juga bukan dia yang mau. Bowo cuma tau main tik tok tapi ada yang punya akal bisa diduitin," tulis Uus di Twitter. "Anak sekecil itu dengan hinaan segitu banyak. Biarin aja dia alay. Bukankah kita juga pernah atau masih?"


Lebih lanjut, Uus berpendapat bahwa Bowo masih terlalu muda untuk menerima hujatan publik. Uus juga menyertakan foto tulisan akun @milhamfauzi yang berpendapat serupa.

"Lagian si Bowo ini salahnya apaan? Dia alay? Ya emg akay. Tapi dia tuh cuma main tiktok doang. Salahnya apaan?" bunyi tulisan akun @milhamfauzi. "Lu kalo mau kesel, ya kesel sama panitia yg bikin harga tuh karena udah eksploitasi anak sekecil itu. Jangan serang anak kecil yg lu tau di ga mampu ngelawan tapi lo serang terus di sosmednya."

Menanggapi tulisan akun @milhamfauzi, Uus juga berharap pesan tersebut diperhatikan oleh Komnas Perlindungan Anak (KPAI). Komika jebolan ajang "Stand Up Comedy Indonesia" tahun 2013 ini berharap KPAI membantu Bowo secara psikologis.

"Semoga pesan ini sampai ke Komnas Perlindungan Anak. Jadi bisa dibantu psikologisnya. Dibantu mentalnya. Dibangun hatinya," jelas Uus. "Karena kalo sampe dia ancur, orang2 yang ngebully dia ga akan peduli, malah mungkin akan semakin gencar ngehina."

Sementara itu, Bowo dikabarkan tidak tahu mengenai acara jumpa fans berbayar tersebut. Bahkan, Bowo kabarnya ditipu oleh pihak penyelenggara yang merupakan fansnya sendiri, dan tidak mendapat uang penjualan tiket sepeser pun.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru