1. Sisa-Sisa DNA
SerbaSerbi

Bagian-bagian yang ada di tubuh ini ada yang merupakan sisa evolusi dan tampak seperti tak memiliki kegunaan, namun jangan salah dulu.

WowKeren - Dalam tubuh kita, terdapat banyak sekali DNA. Sementara itu, kamu mungkin berpikir kalau DNA-DNA tersebut tidak melakukan hal apa-apa.

DNA tersebut tidak membuat protein dan tampaknya justru membuat kita menjadi lebih rentan terhadap beberapa penyakit, tapi DNA menciptakan bagian signifikasn dari genom kita. Jika memang tidak berguna, evolusi mungkin saja sudah menghapus apa yang disebut "Junk DNA" atau sampah DNA tersebut dalam diri kita, tapi semua itu tidak terjadi. Karena apa?

Baru-baru ini, para penelliti telah menemukan apa fungsi bagian tubuh ini. Ternyata, DNA-DNA tersebut berperan penting dalam mempertahankan genom agar tetap bersama dengan cara memastikan kromosom terikat dengan benar di dalam inti sel di dalam sel kita. Tanpa fungsi tersebut, sel-sel akan mati, jadi sepertinya, sampah-sampah DNA tersebut bukanlah benar-benar sampah dan tidak berguna.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait