Rayakan Sepuluh Tahun Perilisan, 'The Dark Knight' Kembali Tayang di Bioskop
imdb
Film

'The Dark Knight' hanya akan ditayangkan ulang dalam waktu singkat, yaitu selama satu pekan dimulai pada 24 Agustus mendatang.

WowKeren - "The Dark Knight" bisa dibilang sebagai pelopor kesuksesan film Batman di lingkup DCEU. Film thriller yang disutradarai oleh Christopher Nolan ini rupanya telah menginjak satu dekade semenjak dirilis pada 18 Juli 2008 silam.

Meskipun kini Warner Bros dan DC sudah memiliki sosok Batman yang baru, namun bukan berarti manusia kelelawar versi "The Dark kight" dilupakan begitu saja. Hal ini terbukti kala rumah produksi tersebut menayangkan ulang film yang dibintangi oleh Christian Bale ini di bioskop.

Dilansir Variety pada Jumat (20/7), Warner Bros dan DC memang sudah lama berencana ingin menayangkan ulang "The Dark Knight" pada perayaan sepuluh tahun perilisan film tersebut. Hal ini tak mengherankan, mengingat bahwa "The Dark Knight" disebut-sebut sebagai film Batman terbaik dari Warner Bros, sebelum peran manusia kelelawar tersebut beralih pada Ben Affleck.

"The Dark Knight" bakal dirilis dalam format bioskop IMAX. Namun sayangnya, hanya akan ada empat IMAX yang menayangkannya. Kabarnya, "The Dark Knight" akan ditayangkan secara terbatas di Los Angeles, New York, San Francisco, dan Toronto. Penayangannya pun hanya dalam waktu singkat, yaitu selama satu pekan dimulai pada 24 Agustus mendatang.


Pemilihan IMAX ini tentunya bukan tanpa alasan. Saat menggarap "The Dark Knight", Christopher Nolan selaku sutradara beserta sinematografernya, Wally Pfister memang menjadi pionir penggunaan kamera IMAX 70mm untuk film panjang. Alhasil, "The Dark Knight" pun menjadi film panjang pertama yang menggunakan kamera IMAX dalam proses produksinya. Kelebihan teknologi ini adalah memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut luas, berskala masif namun resolusinya tetap tinggi.

Mengikuti kesuksesan tersebut, Nolan pun menggarap film-film lainnya dengan teknologi serupa. Di antaranya adalah "The Dark Knight Rises", "Interstellar" dan "Dunkirk".

Selain itu, belakangan ini teknologi tersebut semakin banyak digunakan, terutama dalam penggarapan film aksi maupun bertema superhero. Sebut saja seri "The Avengers" dari Marvel Cinematic Universe. Ada pula "Transformers: Revenge of the Fallen", "Mission: Impossible - Ghost Protocol", "Star Trek Into Darkness", "Star Wars: The Force Awakens", "First Man", hingga "Wonder Woman".

Di sisi lain, meskipun baru akan ditayangkan pada 24 Agustus mendatang, tiket film "The Dark Knight" sendiri sudah bisa dibeli mulai hari ini. Hingga kini, belum ada prediksi berapa kira-kira penghasilan "The Dark Knight" kali ini. Namun jika menilik kesuksesan film tersebut, bukan hal yang mustahil apabila penayangan ulang ini juga meraup keuntungan besar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel