Menang Miss Grand Indonesia 2018, Isi Pidato Nadia Purwoko di Top 5 Jadi Sorotan
Instagram/nadiapurwoko
Selebriti

Netter di Instagram kembali membahas pidato Nadia Purwoko di Top 5 Miss Grand Indonesia yang bikin merinding.

WowKeren - Miss Grand Indonesia 2018 sudah resmi digelar pada akhir pekan lalu, Sabtu (21/7). Adalah Nadia Purwoko asal Bengkulu yang berhasil keluar sebagai juara ajang kecantikan yang baru pertama kali digelar di Indonesia tersebut. Serba-serbi tentang Nadia Purwoko pun masih menjadi sorotan di media sosial usai resmi dinyatakan sebagai Miss Grand Indonesia 2018.

Salah satu yang cukup ramai dibicarakan adalah isi pidato Nadia dalam babak Top 5 Miss Grand Indonesia 2018 Sabtu malam kemarin. Wanita cantik kelahiran 23 Januari 1992 itu menyampaikan isi pidatonya dalam bahasa Inggris dengan tenang dan anggun. Ia juga tak lupa untuk menunjukkan mimik wajah yang sesuai dengan pidato yang disampaikannya.

"Indonesia kita tercinta berdiri bukan sebagai negara dengan keseragaman. Tapi Indonesia berdiri sebagai negara yang selaras meski dalam perbedaan etnis, agama, bahasa dan bahkan budaya," tutur Nadia dalam bahasa Inggris. "Orang bijak pernah mengatakan bahwa bukan apa yang bisa negara lakukan kepadamu, tapi apa yang bisa kau lakukan untuk negara."

"Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda bertugas untuk mempertahankan dan melanjutkan (perjuangan) leluhur kita yang hebat," lanjut Nadia. "Kita harus menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia adalah definisi sejati dari keindahan dan keragaman. Dan aku tidak bisa melakukannya sendiri, aku butuh kalian semua. Bahu membahu, bersama kita bisa. Karena bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Saya Nadia Purwoko dari Bengkulu, dan aku bangga menjadi Indonesia."


Menyimak isi pidato Nadia ini, netter yang "mampir" ke akun Instagram @mak.kepo mengaku terpesona dan merinding. Mereka juga memuji bahasa Inggris serta cara Nadia menyampaikan pidatonya. Netter berharap Nadia Purwoko bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss Grand Internasional selanjutnya.

"Gila gila gilaaaa," kata netter. "Merinding sih gue wkwkw," seru yang lain. "Merindingggggg denger speech nya.......perlu banyak anak muda yg slalu mengingatkan Beauty in Diversity," kata yang lain. "Udah feeling sich dari awal mulai acara dia yg menang secara.. Auranya aja uda terpancar.. Dan jawabannya di 3 besar emg yg paling dabest lahh," seru lainnya. "Dr cara dia ngomong dan pembawaannya emang udah debesstt banget sihh," celetuk yang lain.

Sementara itu, Nadia sendiri merupakan lulusan fakultas hukum Universitas Indonesia. Sebelum teraftar sebagai finalis Miss Grand Indonesia 2018, Nadia bekerja sebagai pengacara di salah satu firma hukum. Nadia pun tak mampu menutupi kebahagiaannya saat dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia 2018 mengalahkan Vivi Wijaya, Miss Grand Sumatera Barat.

"Perasaanku senang dan juga terharu karena dipercaya mewakili Indonesia ke ajang internasional nantinya," kata Nadia ditemui di jumpa pers di Jakarta Convention Center, Sabtu (21/7). "Harapannya semoga bisa membawa nama baik Indonesia dengan membawa mahkota Miss Grand Internasional nantinya."

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru