Resmi Bercerai dengan Dian Rositaningrum, Opick Wajib Beri Nafkah Rp 30 Juta Per Bulan
Instagram
Selebriti

Sidang putusan cerai menyebutkan bahwa hak asuh dari 5 orang anak mereka jatuh kepada Dian Rositaningrum sebagai sang ibu.

WowKeren - Prahara rumah tangga yang terjadi pada pasangan Opick dan Dian Rositaningrum harus mengantarkan mereka ke perceraian. Gugatan cerai diajukan Dian kepada majelis hakim di Pengadilan Agama Jakarta Timur sejak 5 Februari tahun 2018 yang lalu. Isu adanya orang ketiga pun sempat mencuat dan ramai menjadi perhatian publik.

Usai beberapa kali ditunda, majelis hakim akhirnya memutuskan pasangan Opick dan Dian resmi bercerai pada Selasa (24/7). Sepakat tidak hadir, mereka berdua hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing.

Ina Rachman selaku kuasa hukum Dian menjelaskan bahwa kliennya memang telah resmi bercerai. "Alhamdulillah, klien kami sudah diputus cerai hari ini," ujar Ina ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Selasa (24/7).

Lebih lanjut, Ina menjelaskan bahwa hak asuh 5 orang anak Opick dan Dian jatuh kepada Dian selaku sang ibu. Keputusan tersebut juga sudah disetujui oleh Opick. "Materi putusannya lima orang anak diasuh oleh klien kami bu Dian, mas Opick juga sudah mengiyakan karena itu kan memang dibahas pada saat mediasi," jelas Ina.


Mengenai nafkah, Ina juga membeberkan bahwa Opick wajib memberikan uang untuk kelima anaknya tersebut sebesar Rp 30 juta per bulan. "Kemudian yang kedua nafkah untuk anak minimal Rp 30 juta sebulan, itu aja sih putusannya," sambung Ina.

Menurut penjelasan Ina, nafkah tersebut ditujukan untuk biaya sekolah serta kepentingan lain dari anak-anak kliennya. Oleh karena itu, ia menyadari sepenuhnya dan berharap agar Opick dapat menyadari kewajiban pemberian nafkah sebagai hak dari anak-anaknya.

Opick dan Dian memutuskan untuk bercerai usai membangun bahtera rumah tangga selama 16 tahun. Dari pernikahan tersebut, Opick dan Dian dikaruniai 5 orang anak.

Usai digugat cerai oleh Dian, kabar tidak menyenangkan sempat mencuat ke permukaan. Istri kedua Opick, yakni Wulan Mayangsari meninggal dunia pada 18 Maret tahun 2018 lalu. Belum reda, isu soal Opick sudah menikah lagi dengan seorang wanita bernama Yulia Mochamd juga sempat hangat menjadi perbincangan publik.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait