Monstar Grup Populer Asal Vietnam Dituduh Plagiat Winner
Musik

Konsep video Monstar dianggap menjiplak dua video klip Winner, semirip apa?

WowKeren - Kasus plagiarisme dalam dunia hiburan selalu menjadi topik panas dan tak pantas untuk diampuni. Hal tersebut dianggap tidak menghargai sebuah kreativitas dan dapat merugikan pihak pertama.

Tak heran jika pelaku plagiarisme akan mendapat hukuman sosial. Biasanya hukuman tersebut berupa kritikan pedas yang dilontarkan melalui media sosial atau media online lainnya.

Seperti yang baru-baru ini menggemparkan dunia hiburan Asia. Salah satu boygroup asal Vietnam, Monstar dituduh netizen melakukan plagiasi terhadap karya seni Winner (II).

Musik video milik Monstar yang diperdebatkan banyak pihak itu adalah "Hey Girl". Video yang telah dilihat sebanyak 217 ribu kali itu dianggap menirukan tiga musik video milik Winner berjudul "Everyday", "Love Me Love Me" dan "Island".

Dugaan tersebut sedikit beralasan, sebab beberapa scene dalam video milik Monstar terlihat sama persis dengan Winner. Saat permulaan terlihat menyorot hamparan padang rumput lengkap dengan pepohonan dan personil berkumpul di satu sisi.

Penggunaan alat bantu melihat, jika Monstar memakai sebuah handycam, Winner lebih memilih sebuah teropong. Kemudian adegan saat Song Min Ho dikelilingi para wanita cantik yang merebahkan diri di kursi pantai.


Monstar juga tak ketinggalan, menampilkan personilnya yang berwajah garang, [Grey-D]. Konsepnya hampir sama dengan dikelilingi para wanita di pinggir kolam renang.

Musik video yang baru diunggah ke YouTube pada Minggu (29/7) lalu itu langsung banjir komentar. "Ini benar-benar plagiasi. Tidak ada ciri khas khusus di video milik Monstar," ujar salah satu netizen.

"Copy & Paste, Ini benar-benar sama. Sangat konyol, harusnya mereka malu," imbuh lainnya. "Moonstar: Bisakah aku menyalin PR mu? Winner: Ya, tapi jangan membuatnya terlalu mirip," sindir lainnya.

Monstar Plagiat Winner?

Allkpop

Meskipun banyak yang menuduh mereka tidak kreatif karena meniru Winner, tak sedikit juga dukungan dari penggemar Monstar. "Meskipun terlihat seperti Winner, tetapi melodi lagunya berbeda" dukungan fans untuk Monstar. ""

"Sekarang aku tahu kenapa video ini mendapat banyak kritikan, mereka mengingatkanku pada Winner. Tapi bukan berarti mereka menjiplak," bela netizen. "Pertama kalinya aku mendengarkan artis Vietnam, aku langsung mengatakan mereka cukup baik. Aku sangat suka lagu ini."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru