Panji Trihatmodjo Pakai Bahasa Inggris Saat Akad Nikah
Selebriti

Menikahi bule, keluarga Varsha memang berasal dari Amerika Serikat yang menggunakan bahasa asing.

WowKeren - Panji Trihatmodjo resmi menikah dengan Varsha Strauss, Jumat, 3 Agustus di Jakarta. Ada yang menarik dari pernikahan Panji dan Varsha itu. Pasalnya, Panji mengucapkan akad nikahnya dalam bahasa Inggris. Seperti yang diketahui, mertua Panji memang adalah orang bule Amerika Serikat berdarah Austria. Keluarga Varsha berasal dari Amerika dan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Dilansir akun @cendana.archives melalui Insta Story mereka, Pani mengucapkan ijab kabul dalam bahasa Inggris. Walau hanya terlihat cukup singkat karena terpotong, tapi Panji diketahui lancar saat mengucapkan janji sehidup sematinya itu.

"Marriage and Wedding of Varsha daughter of James Strauss with the mahar mention above in cash," kata Panji dalam bahasa Inggris. Saat mengucapkan ijab kabul itu, Panji memegang tangan James yang menikahkannya dengan Varsha.

pernikahan-panji-varsha

Sumber: Instagram


Usai mengucapkan ijab kabul dalam satu tarikan nafas itu, Panji masih terlihat tegang. Baru ketika penghulu mengucapkan "Barakallah", serta meminta kesaksian dua orang yang menjadi saksi nikah yang mengangguk setuju, barulah Panji bisa lebih santai.

Setelah pernikahan Panji dan Varsha dinyatakan sah, keduanya telah disahkan menjadi suami istri. Resepsi pernikahan digelar meriah pada Sabtu, 4 Agustus malam di hotel mewah di Jakarta Selatan.

Kakak Varsha adalah gitaris band Amerika, Iron Maiden, Nita Strauss. Nita berserta sang bunda tampak anggun dengan memakai kebaya berwarna merah jambu ketika ikut menghadiri acara akad. Sementara ayah Varsha memakai beskap dan blangkon khas Jawa yang seragam dengan ayah Panji, Bambang Trihatmodjo. Menariknya, ayah Varsha terlihat menjadi wali nikah dan mengucapkan kalimat syahadat.

Panji Trihatmodjo merupakan putra kedua Bambang dengan Halimah Agustina Kamil. Pernikahan Bambang dan Halimah berakhir dengan perceraian. Penyanyi Mayangsari kerap disebut sebagai pihak ketiga yang merebut Bambang dari Halimah. Kini Bambang berstatus sebagai suami Mayangsari.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait