Lagu 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' Syahrini Disebut Plagiat Bruno Mars?
Instagram/princessyahrini
Musik

Para netter menemukan kesamaan di lagu 'Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng' Syahrini dengan 'Runaway Baby' milik Bruno Mars.

WowKeren - Syahrini belakangan ini membuat publik heboh dengan harga tiket konsernya yang mencapai Rp 25 juta. Belum usai, artis berusia 36 tahun tersebut kembali membuat warganet heboh, lantaran mereka menemukan persamaan lagunya dengan lagu penyanyi ternama Bruno Mars.

Lagu "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" yang dinyanyikan Syahrini disebut meniru lagu Bruno yang berjudul "Runaway Baby". Hal ini ditunjukkan melalui video perbandingan kedua lagu tersebut yang diunggah akun gosip @lambe_turah pada Sabtu (4/8). Lagu ciptaan Melly Goeslaw tersebut dinilai memiliki beberapa persamaan dengan lagu Bruno yang dirilis pada tahun 2010 lalu.

Salah satunya adalah bagian intro lagu "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" yang terdengar mirip dengan "Runaway Baby". Kedua lagu tersebut sama-sama memasukkan suara gitar bass yang dominan di bagian awal lagu. Tak hanya itu, bagian chorus kedua lagu tersebut juga memiliki tempo dan irama yang serupa.

Usai mendengar perbandingan kedua lagu tersebut, para netter pun beramai-ramai memberikan komentar. Banyak yang menilai bahwa lagu "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" memang mirip dengan "Runaway Baby". Meski begitu, ada pula yang menyebutkan bahwa lagu "Gubrak Gubrak Gubrak Jeng Jeng Jeng" tidak plagiat dan hanya terinspirasi dari Bruno.

"Yah fix mah ini mirip memang," komentar akun @lask*****ja80. "Mirip banget musik arrangement nya... melodi nya juga hampir mirip2," tambah akun @aca****a88. "Wah ini sih plagiat terniat.. parah jg itu si melly ngejiplak ga kira2.." seru akun @claud*****astasia.

"Mirip, apalagi bass nya haa," tulis akun @wah*****redi. "Aku dgrnya beda kok. Gak plagiat deh kayaknya. Cuma jenis musiknya aja yg samaa," sahut akun @aiu***zz_. "Mirip mungkin ya, tapi enggak Plagiat kok ini, lagunya sama2 Funky," imbuh akun @wi****rr.

Akan tetapi, hingga berita ini ditulis masih belum ada tanggapan dari pihak Syahrini maupun Melly mengenai hal tersebut. Bagaimana menurutmu?

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait