Bukan Nyaleg, Ahmad Dhani Ungkap Tujuan Ganti Nama
Selebriti

Ahmad Dhani menjelaskan alasannya mengganti nama Dhani Ahmad Prasetyo.

WowKeren - Beberapa waktu lalu Ahmad Dhani diketahui telah mengganti nama lahirnya yang awalnya Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. Tidak banyak berubah, Ahmad Dhani hanya mengganti nama panggungnya menjadi nama sehari-harinya.

Pergantian nama itu sempat santer disebut-sebut sebagai salah satu langkah Ahmad Dhani untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di tahun 2019 nanti di bawah Partai Gerindra. Namun Ahmad Dhani pun membantah sekaligus menjelaskan alasannya berganti nama.

Menurut Ahmad Dhani, dirinya memutuskan untuk berganti nama bukanlah karena tujuan politik. Dia mengganti nama semata-mata agar tidak ada lagi orang yang salah mengenali namanya.

"Oh nggak, kalau ganti nama supaya nama saya Ahmad Dhani gitu," kata Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Ampera, Jakarta Selatan, Senin, 6 Agustus. "Kalau ganti nama saya sebenarnya sudah pengen dari dulu kalau ganti nama, supaya orang nggak salah saja," jelas Ahmad Dhani lagi.

Kini nama Ahmad Dhani pun telah berubah, dari Dhani Ahmad Prasetyo menjadi Ahmad Dhani Prasetyo. "Nama saya sekarang Ahmad Dhani baik secara de jure dan de facto," tegas Ahmad Dhani.


Pergantian nama itu resmi dilakukan sejak 26 Juli 2018. Istri siri Ahmad Dhani, Mulan Jameela juga mengubah namanya. Mulan yang awalnya bernama Raden Wulandari kini menjadi nama Mulan Jameela.

Sementara itu, Ahmad Dhani saat ini tengah menjual rumahnya untuk kepentingan di dunia politik. Musisi Indonesia yang kerap menciptakan lagu hits itu memang menjual rumahnya demi keperluan dana kampanye calon Presiden yang didukungnya, Prabowo Subiakto.

"Iya dong untuk kampanye," kata Ahmad Dhani. "Lagian kebanyakan rumah buat apa juga. Bukan, bukan buat nyaleg. Itu kan untuk kampanye Prabowo nantinya. Bukan buat nyaleg, untuk kampanye pilpres, nyumbang," tegas Ahmad Dhani.

Meski sudah berniat menjual salah satu rumahnya, tapi Ahmad Dhani enggan menyebutkan rumah mana yang akan dijualnya nanti. Dia hanya menyebutkan rumah yang akan dijual itu memiliki taksiran harga senilai Rp 10 miliar.

"Ya nanti ketahuan (rumahnya), ya nanti kan saya kasih tahu. Ada saja," kata Ahmad Dhani. "Pasti miliaran lah. Di atas Rp 10 M (miliar) lah," lanjutnya.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait