Gunakan Boneka Tangan, Cara Mantan Istri Opick Ceritakan Perceraiannya pada Anak
Instagram/dianerose_bundee
Selebriti

Dian Rositaningrum mengaku tak ingin menutupi hal apapun dari kelima anaknya, meski mereka masih berusia 5-13 tahun.

WowKeren - Prahara rumah tangga Opick dan Dian Rositaningrum sempat ramai diperbincangkan beberapa waktu yang lalu. Isu orang ketiga hingga kematian istri kedua Opick, Wulan Mayangsari, membuat perceraian keduanya terus disorot.

Gugatan cerai Dian akhirnya dikabulkan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 24 Juli lalu. Keduanya dinyatakan bercerai dan hak asuh anak jatuh ke tangan Dian. Opick juga dikabarkan harus menafkahi anak-anaknya sebesar Rp 30 juta tiap bulannya.

Perceraian Opick dan Dian tentu bukan hal mudah yang dapat diterima anak-anak mereka. Baru-baru ini, Dian menceritakan cara uniknya menjelaskan perpisahannya dan Opick kepada kelima anak mereka yang masih berusia 5-13 tahun.

Dengan menggunakan boneka tangan, Dian menjelaskan perjalanannya bersama Opick selama 16 tahun menikah hingga berpisah. Dian mengibaratkan doraemon sebagai Opick dan dirinya ialah boneka kodok.

"Ambil boneka tangan .. yang satu boneka doremon sebagai ayah , yang kedua boneka kodok sebagai bunda... menjelaskan dengan cara bercerita menyesuaikan dengan usia anak .. karena anak saya dari umur 3 tahun sampai 15 tahun. Dan mereka di kumpulkan bersama" tulis Dian pada Selasa (7/8). "Bercerita dari awal pertemuan , proses kehamilan dan melahirkan masing2 anak.. perjalanan , sampai titik temu harus berpisah (huft ya Allah .. rasanya emak pengen terbang melangit sambil guling -gulingan ) menceritakan ini dengan penuh keseruan dan tawa .. sampai harta dunia apa yang di dapatkan selama perkawinan di beritahukan ke anak-anak. Dan berjanji kepada mereka untuk tidak kekurangan kasih sayang di antara kedua orang tuanya."


Menurut Dian, anak-anaknya dapat menerima dengan baik ceritanya dan tak satu pun di antara mereka yang terlihat menangis. Dian juga tak lupa memberikan pengertian kepada anak-anaknya untuk menerima ibu sambung dari sang ayah.

"Oke menurut ku sudah clear tentang perpisahan tak ada airmata Di antara kami , yang ada adalah saling menguatkan atas ketidak seimbangan ini," tambah Dian. "Dan ada lagi lanjutannya .. gimana anak-anak harus menerima ibu sambung dari ayahnya , bersambung yaaaa emak nulis dulu perihal ini."

Usai membaca tulisan panjang Dian, netter menuliskan dukungan dan semangatnya. Netter juga mendoakan agar kelak Dian mendapatkan pengganti kesabarannya dengan yang lebih baik.

"Semangat terus bunda Sholihah," komentar akun @mafaz***. "Yg kuat,sabar dn sllu semangat ya mba Dian," tulis akun @nie_yulianie***.

"Semoga Allah menggantikan yang terbaik kalo tidak di dunia mudahan di akhirat," sahut akun @dewi_glutaskinge***. "Bunda wanita yg tegar dan hebat.... tetap kuat sabar dan ikhlas ya bund," balas akun @de_sy***.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait