Lagu 'Meraih Bintang' Via Vallen Dicover Penyanyi Arab, Sukses Raih Dua Juta Views
Youtube
Musik

Lagu 'Meraih Bintang' yang dinyanyikan Via Vallen sudah semakin mendunia dan telah dicover dalam beberapa bahasa.

WowKeren - Pagelaran Asian Games 2018 sudah di depan mata. Indonesia sudah siap untuk menyambut kedatangan para atlet dari berbagai negara di Asia untuk datang dan bertanding. Pesta pembukaan Asian Games 2018 pun rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (18/8).

Salah satu hal yang membekas dalam Asian Games 2018 adalah lagu tema resmi "Meraih Bintang", yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lagu tersebut telah berhasil menarik perhatian dunia. Buktinya, lagu ciptaan Pay tersebut telah di-cover dalam beberapa bahasa, seperti Inggris, Mandarin, Jepang, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, penyanyi bernama Jannine Weigel telah meng-cover lagu "Meraih Bintang" dalam bahasa Thailand. Kali ini, penyanyi bernama Aseel Omran menyanyikan lagu tersebut dalam bahasa Arab.

Video cover "Meraih Bintang" versi bahasa Arab pun diunggah di akun YouTube Aseel pada 12 Agustus lalu. Meski belum lama diunggah, video cover "Meraih Bintang" versi Aseel telah berhasil menarik lebih dari dua juta views. Tepatnya 2,28 juta views di YouTube saat berita ini ditulis.


Tak hanya itu, kepopuleran video cover "Meraih Bintang" versi Aseel juga membuatnya masuk trending YouTube Indonesia di posisi ke-5. Aseel berhasil membawa "Meraih Bintang" dengan ciri khasnya sendiri, tanpa banyak mengubah aransemen asli lagu tersebut.

Para netter pun memberikan respon positif atas penampilan Aseel dalam meng-cover lagu "Meraih Bintang". Mereka juga bangga bahwa lagu asal Indonesia bisa semakin mendunia berkat ajang Asian Games 2018.

"Cantiikk,,keren suaranya,,,weeh udah trending 5," komentar netter. "Mixing dan tuning nya lebih dapet. Yg nyanyi bikin teduh. Overall lbh bagus dari versi ori nya. Salam from indonesia," tambah netter lain.

"Bangga mendunia lagunya," tulis netter. "Lagu karya anak bangsa. ..ada asian games jadi keuntungan buat indonesia. biar dunia tau kalo indonesia juga bisa buat lagu bagus," imbuh lainnya.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru