Alasan Pengacara Mundur Mengejutkan, Tertawakan Isu Jennifer Dunn 'Main Mata' Demi Dihukum Ringan
Selebriti

Pengacara Pieter Ell mempersilakan awak media bertanya langsung pada hakim Pengadilan Tinggi yang memvonis hukuman lebih ringan buat Jennifer.

WowKeren - Jennifer Dunn sempat didampingi pengacara Pieter Ell saat awal-awal menjalani proses sidang kasus narkoba. Ketika itu, pengacara yang kabarnya dibayar selangit oleh Faisal Harris ini sempat mati-matian saat membela Jennifer.

Namun begitu Jennifer maju ke tingkat banding, Pieter mendadak membisu ketika dimintai pendapat. Ia lantas menggelar jumpa pers dan mengungkap fakta mengejutkan.

Pieter ternyata langsung mengundurkan diri setelah Jeje (panggilan akrab Jennifer) divonis oleh PN Jakarta Selatan, 4 tahun penjara. Ia mengaku gagal dalam membela Jeje lantaran sebelumnya berharap sang klien dihukum rehabilitasi.

"Setelah putusan hakim Jaksel 4 tahun, saya ngerasa ya sudahlah saya gagal. Saya sebaiknya mengundurkan diri dan fokus ke yang lain," kata Pieter saat jumpa pers di Sarinah, Jakarta, Selasa (28/8). "Itu inisiatif saya. Memang saya diminta (mendampingi naik banding), tapi saya mengundurkan diri."

Meski mundur, Pieter tak merasa perlu menyalahkan hakim atas putusan 4 tahun tersebut. "Saya sudah maksimal sebagai lawyer, ngapain marah. Dari awal saya sudah bilang, apa pun putusannya, saya tidak menjamin putusannya ringan atau berat," tegasnya.


Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 4 tahun penjara dan denda Rp 800 juta terhadap Jennifer Dunn terkait kasus narkoba pada 25 Juni 2018. Ia mengajukan banding dan kemudian divonis 10 bulan penjara di tingkat Pengadilan Tinggi.

Banyak pihak kecewa dengan vonis itu dan menyindir Jennifer "main mata" supaya hukumannya disunat. Netter langsung mengkritik keputusan hakim tersebut.

""Hbt ya. Uang merubh sglanya. Hukum indonesiaa sgh mebuat miris," kata netter. "Money talk. padahal udah berkali2 k tangkap. klo rakyat jelata pasti hukuman ny udah bertahun2, no money yu masuk jail," seru netter lain. "Lha..kayak gini yg buat tdk kapok....sdh 3 x e...disunat," celetuk lainnya.

Menanggapi kabar itu, Pieter sempat tertawa. Namun ia menolak memberikan pendapat lantaran tak lagi menjadi pengacara Jennifer. Ia menyuruh media untuk menanyai sang hakim atas keputusannya tersebut.

"Ah jangan berandai-andai lah. Tanya hakim lah. Saya ngundurin diri tidak mau ada urusan dengan banding," kata Pieter. "Ya mungkin itu rezekinya. Yang wajar itu kan yang megang palu hakimnya. Kalau hakim bilang wajar kenapa nggak? Kalau saya yang pegang palu saya ketuk berapa bulan terserah saya. Begitu juga hakim."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru