Pernah Masuk Bui, Polo Benarkan Ada Pesta Narkoba di Lapas Cipinang
Official Site
Selebriti

Polo sendiri juga mengaku sempat menggunakan narkoba saat masih berada di Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

WowKeren - Para selebriti Tanah Air beberapa kali terjerumus dalam lembah hitam narkoba. Beberapa artis juga pernah ditangkap lebih dari sekali akibat tak jera menggunakan berang haram tersebut. Sebut saja Fachri Albar, Jennifer Dunn dan Tio Pakusadewo.

Sebagai artis yang pernah terjerat narkoba, komedian Polo pun mengungkapkan hal yang mengejutkan. Ternyata, Polo mengaku pernah memakai narkoba saat masih berada di Lapas Cipinang, Jakarta Timur. Barang haram tersebut didapatkan Polo lewat oknum yang menjualnya di dalam penjara.

"Iya saya masih pakai di dalam penjara. Setiap hari," ujar Polo melalui acara "Pagi-Pagi Pasti Happy" TransTV pada Jumat (14/9). "Belinya sama oknum itu. Wong saya punya duit. Kalau duit kan bisa dibawa sama orang kita."

Lebih lanjut, Polo juga mengatakan bahwa transaksi narkoba di dalam Lapas lebih mudah karena tidak ada polisi. Bahkan, anggota Srimulat tersebut mengungkapkan bahwa dulu masih ada pesta narkoba dan dugem di penjara.

"Di dalam lebih murah malah. Gampang di penjara kan enggak ada pak polisi. Tapi dengan segala konsekuensi lebih tinggi kalau ketangkap di dalam akan dapat hukuman lagi," ungkap Polo. "Kalau dulu ketika penjara belum dibangun seperti sekarang memang ada pesta narkoba, ada tempat dugem. Itu dulu."

Namun, Polo menduga bahwa hal tersebut terjadi karena keterbatasan pengawasan dan keamanan di Lapas. Polo pun enggan menyalahkan sipir penjara, meski memang ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut.

"Sipir juga manusia. Di banyak hal orang banyak banget harus jadi jatuh, lemah. Kita jangan bicara sipir atau petugas, ini oknum, oknum ini," jelas Polo. "Di sel juga cuma sederet satu blok. Ada sel-sel tertentu yang buat pesta. Narkoba kan enggak jalan sendiri. Itu dia ada oknumnya."

Selain itu, Polo membeberkan hal tersebut demi berbagi pengalaman kepada masyarakat, agar menjauhi narkoba. Pelawak berusia 51 tahun ini pun menduga bahwa hal tersebut sudah tak terjadi lagi di Lapas Cipinang, sejak adanya perubahan bangunan dan sistem pengamanan.

"Ini saya jawab tanpa menyudutkan siapapun, yang penting saya berbagi untuk anak bangsa ke depannya supaya narkoba ini selesai dengan cara apapun," papar Polo. "Saya pikir sekarang ini sudah selesai urusan seperti itu. Lokasi penjara itu masih blok-blok (dulunya). Sekarang kan sudah pakai gedung dengan pengamanan sekuriti maksimal."

Loading...

You can share this post!

Related Posts