Devano Danendra Putra Iis Dahlia Buka Suara Soal Isu Plagiasi Lagu 'April' Milik Fiersa Besari
Instagram/devdanendra
Musik

Fiersa membagikan sendiri perbandingan lagu 'April' dan 'Ini Aku' yang dinyanyikan Devano Danendra untuk soundtrack film 'Dear Nathan: Hello Salma'.

WowKeren - Isu plagiasi menyertai single musik terbaru yang dinyanyikan oleh putra Iis Dahlia, Devano Danendra. Lagu berjudul "Ini Aku" yang dibuat untuk mengisi soundtrack film "Dear Nathan: Hello Salma" itu disebut menjiplak lagu "April" milik Fiersa Besari.

Diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Jumat (14/9) kemarin, terlihat Fiersa membagikan perbandingan lagunya dengan milik Devano. Saat didengarkan, lagu tersebut memang memiliki tempo dan instrumen yang terdengar sama. Oleh karena itu, banyak pula penggemar yang memperdebatkan soal isu penjiplakan lagu tersebut.

Ramai menjadi buah bibir, Devano akhirnya angkat bicara soal isu plagiasi lagu yang ia nyanyikan. Melalui unggahan Instagram Story miliknya, putra pedangdut Iis Dahlia tersebut menjelaskan panjang lebar.

Devano membeberkan bahwa ia sudah berhubungan langsung dengan Fiersa terkait isu plagiasi ini. Mereka berdua juga sedang membicarakan dengan baik untuk segera mengatasi masalah tersebut.

Dalam unggahan percakapan Devano dengan Fiersa, terlihat Devano tak terlalu tahu soal lagunya yang terdengar sama dengan lagu Fiersa. Ia mengaku tidak menjadi pencipta sepenuhnya dari lagu "Ini Aku" yang dilantunkannya.

"Siang teman-teman semua. Alhamdulillah kedua pihak udh saling berhubung. Terima kasih banyak buat semua yang sudah mengingatkan devano jg atas dari single ini yg mungkin memang mirip dengan lagu 'april'nya mas Fiersa. Semua akan diklarifikasi. Semoga kita semua bisa santai dan tenang untuk menghadapi semua ini," tulis Devano.

Reaksi Devano yang tanggap dan segera memberikan klarifikasi ini ditanggapi positif oleh warganet. Mereka menilai Devano cukup bijaksana dalam menyikapi masalah plagiasi ini.

"Salut buat Devano masih muda tapi bijaksana banget dlm menyikapi masalah ini. Emaknya hrs belajar dari anaknya dlm bersikap ..." tulis akun @en***3. "Santun ya dd devano...mukanya juga lucu...good attitude" sahut akun @fa***ng. "Ini baru adeemmm , mengatasi masalah secara baik baik pasti kedepannya juga baik." tambah akun @aj***21.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru