Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar, Roro Fitria Pajang Berlian di Lemari Kaca Digasak Maling
Instagram/roro.fitria1989
Selebriti

Kuasa hukumnya, Asgar Sjafri, menyayangkan cara Roro Fitria menyimpan berliannya.

WowKeren - Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa itulah yang menggambarkan kehidupan Roro Fitria saat ini. Setelah tertimpa kasus narkoba yang membuatnya mendekam di balik jeruji besi, baru-baru ini rumah Roro juga disatroni pencuri.

Tak tanggung-tanggung, menurut kuasa hukumnya, Asgar Sjafri, kerugian Roro akibat pencurian itu mencapai Rp 3 miliar. Peristiawa naas ini terjadi pada Rabu (19/9) dini hari, di kediamannya, di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Salahnya itu adalah banyak barang yang kita taksirkan saja kerugiannya itu Rp 3 miliar," ujar Asgar Sjafri di di Rutan Pondok Bambu, Kamis (20/9). "Tapi kan kita harus kumpulin dulu rinciannya."

Kerugian Roro mencapai miliaran rupiah karena sang perampok mencuri berlian-berlian yang cukup berharga. Menurut Asgar, semua koleksi berlian Roro memang habis digasak pencuri. Padahal ada berlian peninggalan leluhur dengan ukiran yang langka.


"Yang berlian-berliannya, berlian ukiran lamanya yang tidak pakai mesin, peninggalan leluhurnya, semua habis punya Bu Roro," ungkap Asgar. "Tersisa dari beberapa jam cuma tersisa empat jam. Kalau berliannya itu sudah habis, habis semuanya."

"Jam ada puluhan. Cuma kalau jam dia nggak terlalu ini. Dia lebih ke berlian peninggalan leluhurnya," tambahnya. "Yang diamond-nya, perhiasan yang dia sayangkan. Padahal sudah dia kunci, dia ini kok bisa gitu dibobol."

Dalam kesempatan itu, Asgar juga menyayangkan cara Roro menyimpan berlian. Menurut Asgar, Roro memang memajang berlian tersebut di lemari kaca alih-alih menyimpannya di brangkas. Asgar mengaku sudah sempat mengingatkan Roro soal ini.

"Di lemari kaca. Itu sih, aku juga bilang kok ditaro di situ, harusnya kan dimasukkan ke bank atau brankas," tutur Asgar. "Jadi di lemari kaca itu sudah habis semua."

Asgar juga mengaku heran sang pencuri bisa mengetahui letak berlian tersebut dan mencurinya. "Dia bisa tahu dan bisa lewat jendela. Pencurian dengan pengerusakan. Jendela. Banyak yang rusak dibobol semua. Pencurian dengan pengerusakan," ungkap Asgar.

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait