Dulunya 'Perang' dengan Reza Arap, Anji Kini Beri Pujian Soal Keputusan Serahkan Channel YouTube
Selebriti

Anji mengenang masa-masa ketika dia sempat dihina mencatut nama Reza demi menambah viewers di channel YouTube.

WowKeren - Setelah Deddy Corbuzier, giliran Anji yang mengomentari YouTuber kondang Reza Oktovian alias Reza Arap. Anji mengakui kalau ia pertama kali bertemu Reza saat diajak kolaborasi untuk YouTube Rewind 2016.

"Gue ketemu lo secara langsung, saat bikin YOUTUBE REWIND 2016. bareng Chandraliow. Masih kaku-kaku gitu ngobrolnya kita," kata Anji. "Lo dan YouTuber di sana ngajakin collab. Tapi dalam pikiran gue, gue akan ngajakin collab kalau subscriber gua lebih dari 100k. Jadi gak manjat-manjat amat."

Anji sempat mengucap terima kasih ketika Reza menambahkan tagar "Bidadari Tak Bersayap" saat lagu miliknya jadi trending di YouTube dan media sosial. "Gue gak tahu maksudnya loe dukung apa nggak tapi loe post foto dan tag 'Bidadari Tak Bersayap'. Well thanks," ujar suami Wina Natalia itu.

Sayangnya Anji sempat kecewa dengan Reza ketika menyindir agar para YouTuber tak membuat family friendly content. Ini memicu ketegangan antara Anji dan Reza. Reza kesal karena Anji membuat video reaction atas komentarnya soal "stop creating family friendly content di vlog bersama Deddy. Anji mengkritik Reza terlalu kasar padahal punya pengaruh besar sebagai YouTuber.


"Lalu lo jadi marah, karena ada footage yang menurut lo gak pas dan menggiring opini. Gue whatsapp cuma dibaca, gak dibales. Gue ajak lo buat menyatakan ketidaksetujuan lo, lo gak bales," kata Anji. "Beberapa waktu kemudian, lo sikat gue di Twitter. Tinggi banget nada loe. Loe gak pakai fitur reply tapi retweet sampai akhirnya banyak followers loe ngata-ngatain gue. Followers gue gak gitu, mereka menyimak, tanpa ikutan ngatain. Walau di kolom DM dan WA banyak yang ngedukung dan menyabarkan gue."

Anji akhirnya mengakhiri "perang" di Twitter setelah Reza meminta agar ia tak memakai nama atau menampilkan fotonya di bagian thumbnail. Ia menyindir jumlah viewers Anji cuma sedikit jika tak mencatut namanya. "Loe belagu banget Rap. Saat itu gue buktikan, gua akan bikin video yang viewnya banyak tanpa bawa-bawa nama loe. Well i did it," kata Anji.

Ia kemudian sempat bertemu lagi dengan Reza di sebuah acara di 2017. Namun saat diajak salaman, Reza malah melengos. Bahkan saat ada insiden di acara itu, Reza malah menyindir Anji dan seniman lainnya.

Untungnya konflik Reza dan Anji berakhir setelah insiden itu. Reza meminta maaf pada Anji soal sindirannya di InstaStory. Setelah hubungan membaik, Anji kaget saat tahu Reza menghapus akunnya dan jadi trending. Ini membuat Anji menyesalkan karena Reza saat itu berniat merilis album solo.

Namun Anji tetap menghormati keputusan Reza. Ia juga memuji Reza yang kini menyerahkan channel YouTubenya untuk Rumah Anyo, rumah singgah milik Yayasan Anyo Indonesia yang fokus pada anak-anak penderita kanker.

"Apapun yang melandasi keputusan lo delete channel. Penyelesaian yang lo lakukan adalah sesuatu yang keren," kata Anji. "Gua salut sama loe, loe sudah jadi legend di YouTube. Good luck Rap, semoga lo makin menyebar hal-bal baik di dunia ini."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru