Benarkan Nikah Siri, Ini Alasan Kartika Putri Tetap Mau Dinikahi Habib Usman
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Kartika Putri menegaskan pernikahannya dengan Habib Usman sudah sah secara agama.

WowKeren - Sejak awal, kabar pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya selalu menjadi sorotan netizen. Salah satunya, netizen menyoroti status pernikahan Karput dan Habib Usman.

Baru-baru ini Karput akhirnya angkat bicara tentang status pernikahannya dengan sang ustadz. Karput menegaskan bahwa pernikahannya dengan Habib Usman sah secara agama.

"Jadi waktu itu kita preskon. Jadi dia (suami) hanya membaca khotbah nikah sebenarnya itu sunah biasanya lazim dan dibacakan oleh ustadz," ujar Kartika Putri di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (23/9). "Tapi karena ustadznya mempersilahkan habib membaca jadi sah."

Menurut Karput pernikahannya telah memenuhi syarat-syarat sesuai syariat Islam. Artis berusia 27 tahun ini juga menceritakan bahwa dalam proses ijab kabul tersebut ia dinikahkan oleh ayahnya sendiri.

"Kita juga sampai-sampai make sure juga. Tapi siapa yang bilang? (Nggak sah). Aku dinikahin sama ayahku, bapak kandung sesuai syariat Islam," tambah karput. "Ada saksi, ada mempelainya, ada mas kawin, ada akad nikah, ada ijab dan qobulnya."


Selain itu Karput juga mengungkapkan bahwa pernikahannya memang belum didaftarkan secara hukum. Tentunya pengakuannya ini sekaligus membenarkan kabar bahwa ia menikah siri dengan Habib Usman. Meski begitu, Karput mengaku akan segera mendaftarkan pernikahannya secara hukum.

"Jadi sah. Alhamdulilah suami saya paham sesuai syariat islam. Sekarang kita lagi proses bikin suratnya," ungkapnya. Karput juga menjelaskan alasannya menikah siri dengan Habib Usman. Menurutnya, saat ini ia tengah fokus untuk mendalami Islam sehingga memilih mendaftarkan pernikahannya belakangan.

"Kenapa bisa belakangan karena saya lagi fokus memperdalami agama Islam. Sedang diurus. Inysa Allah. Nanti kayakya aku posting," tutur karput. "Aku nggak kenal nikah siri. Menurut aku nikah sesuai syariat Islam dan akhirnya dilengkapi dengan sejumlah dokumen negara sebagai warga negara yang baik."

Walaupun menikah siri, Karput tetap mantap menjadi istri Habib Usman. Ia mengaku mau dinikahi siri karena memang berniat menjalankan ibadah. Karput juga mengaku tak mengejar harta saat menerima pinangan Habib Usman.


"Semua pernikahan kalau mikirin perceraian pasti rugi. Jadi buat saya pribadi memang niatnya

lillahitaala

. Jadi kalau dibilang rugi dan rugi, rugi kalau ngejar harta nggak ada gono gini," ujar Karput. "Jadi seperti kajian yang di atas kalau kita menikah ijab dan qobul, menikah atas dasar harta pernikahannya jadi nggak sah."

(wk/rays)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru