Kartika Putri Bakal Jadi Ustazah Usai Dinikahi Habib Usman?
Instagram/kartikaputriworld
Selebriti

Mengaku sedang memperdalam ilmu agama, Kartika Putri banyak menjadi pembicara di berbagai kajian.

WowKeren - Kartika Putri sedang menikmati masa-masa hijrahnya. Setelah dipersunting oleh Habib Usman yang sempat menghebohkan masyarakat, kini artis cantik itu tengah semakin memperdalam ilmu agamanya. Wanita kelahiran Palembang, 20 Januari 1991 itu memang menjadi lebih religius setelah berhijrah.

Salah satu hal yang sedang tekun dijalani oleh Kartika Putri setelah berhijrah adalah dengan mengikuti kajian-kajian keagamaan. Bahkan Kartika Putri menjadi salah satu pengisi materi di kajian tersebut. Pokok bahasan yang diutarakan Kartika Putri tidak lain seputar hijrah dan pernikahan.

"(Sharing) seputar hijrah dan kebetulan ada tentang menikah, tentang sebagai ibu, karena kan orang Indonesia kadang masih suka menyebut ibu angkat, ibu sambung," kata Kartika Putri di masjid yang berada di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Minggu, 23 September. "Tapi kami sepakat di dalam, bahwa kita itu dititipin amanah seorang anak. Caranya beraneka ragam," jelas Kartika Putri lagi.


"Ada yang dititipkan melalui mengandung. Kalau saya, alhamdulillah saya dititipkan dengan cara instan dan saya nikmat karena saya nggak capek sembilan bulan dan menyusui," lanjut Kartika Putri. "Tapi alhamdulillah Allah kasih kepercayaan saya ada amanah anak-anak," imbuhnya lagi.

Ketika menyampaikan isi kajiannya, Kartika Putri terlihat sangat piawai. Ketika ditanya apakah dirinya akan menjadi ustazah seperti yang dilakukan beberapa temannya setelah berhijrab, Kartika Putri mengaku masih terus belajar dan memperkaya ilmunya.

"Saya sekarang belajar terus menurus mencari sebanyak-banyaknya," jelas Kartika Putri. "Bahkan suami yang antusis banget, 'Kalau antusias gini kalau anak-anak sudah bisa ditinggal entar kita berangkat ke Madinah. Kamu sekolah, aku juga sekolah'. Gitu sih, suami yang nawarin. Aku bilang 'boleh'," pungkasnya seraya tersenyum.

Sementara itu, rupanya ada perjanjian yang dilakukan Kartika Putri dan Habib Usman sebelum menikah. Mereka sepakat untuk tidak ada poligami di rumah tangganya. "Nggak harus ustaz atau habib, banyak yang poligami diam-diam. Sekarang kita nggak usah menimpali, 'Alah selebriti kan nggak ada yang benar'. Ayo sekarang banyak selebrti yang sudah hijrah. Bahkan hijrahnya lebih serius dari orang biasa," kata Kartika Putri. "Ingat poligami tidak diharamkan. Poligami dibolehkan. Jadi kita nggak boleh mengharamkan yang halal, menghalakan yang haram. Cuma mampu adil nggak. Perempuannya ikhlas nggak."

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru