Kejutkan Penggemar, Kanye West Mendadak Ganti Nama Panggung
Getty Images
Selebriti

Maih belum pasti apakah Kanye akan terus memakai nama ini hingga seterusnya atau hanya dalam masa promosi album barunya.

WowKeren - Kabar terbaru kembali datang dari Kanye West. Suami Kim Kardashian ini mendadak membuat pengumuman mengejutkan, di mana ia memutuskan untuk mengubah nama panggungnya.

Dilansir Independent pada Selasa (2/10), Kanye mengumumkan berita pergantian nama ini berselang beberapa jam sebelum ia tampil dalam acara "Saturday Night Live". Tak hanya itu, kabar ini juga bertepatan dengan perilisan album terbarunya, "Yandhi", pada Sabtu (29/9) lalu.

Kanye sendiri mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitan singkat yang diunggahnya, rapper berusia 40 tahun ini menegaskan bahwa kini namanya adalah YE. "Secara resmi aku dikenal sebagai Kanye West. Aku adalah YE," cuitnya.

Menanggapi cuitan Kanye ini, sejumlah netizen justru menanggapinya dengan cibiran. Banyak yang mengklaim jika keputusan ayah tiga anak tersebut dinilai tak masuk akal.

Sedangkan sebagian lainnya justru menjadikannya sebagai bahan guyonan. Bahkan mengaitkannya dengan kutipan dari sejumlah dialog terkenal dalam film.

Menurut Kanye sendiri, nama YE memiliki banyak arti untuknya. Sebelumnya, rapper "Gold Digger" ini memang telah memakai nama tersebut sebagai judul albumnya. Selain menjadi panggilan singkat dari nama Kanye, YE juga disebut memiliki arti spiritual tersendiri.

"Aku percaya YE adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab," ungkap Kanye beberapa bulan lalu. "Dalam Alkitab, YE berarti 'kau'. Jadi aku adalah 'kau'. Aku adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya, menjadi hanya YE, hanya sebagai cerminan dari kebaikan, keburukan, kegelisahan kita, dan segalanya."

Kanye bukanlah musisi pertama yang mengubah nama panggungnya saat merilis album baru. Beberapa nama musisi tersohor lain juga sempat melakukan hal serupa sebelumnya. Mulai dari Prince, P. Diddy, hingga Snoop Dogg.

Sebelumnya, Sean Combs yang dikenal sebagai Puff Daddy, P. Diddy atau Diddy mengubah namanya sebagai Love dan Brother Love pada tahun ini. Lalu pada tahun 2012, rapper Snoop Dogg sempat mengubah namanya menjadi Snoop Lion dan kembali mengubahnya seperti semula.

Sedangkan Prince pernah mengganti namanya menjadi sebuah simbol yang tak dapat diucapkan. Menurut laporan, simbol itu dikenal sebagai simbol cinta.

Maih belum pasti apakah Kanye akan terus memakai nama ini hingga seterusnya. Namun kabarnya, nama ini hanya akan dipakai selama periode promosi album barunya saja.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru