Sukses Besar, Album 'A Star Is Born' Lady Gaga dan Bradley Cooper Puncaki Billboard 200
Warner Bros. Pictures
Musik

Raihan ini menjadikan Lady Gaga sebagai satu-satunya musisi wanita dengan lima album yang meraih posisi pertama.

WowKeren - Seiring dengan kesuksesan "A Star Is Born" di box office, rupanya album soundtrack film tersebut juga meraih prestasi gemilang. Pasalnya, album tersebut secara resmi debut di posisi pertama dalam chart Billboard 200 pekan ini.

Dilansir Aceshowbiz pada Selasa (16/10), album yang dirilis Interscope Records pada tanggal 5 Oktober lalu itu terjual sebanyak 231 ribu unit, dengan 162 ribu di antaranya berdasarkan penjualan secara tradisional. Selain itu, raihan album "A Star Is Born" tersebut juga menjadikan Lady Gaga sebagai satu-satunya musisi wanita dengan lima album yang meraih posisi pertama dalam satu dekade ini.

Sebelumnya, Gaga berada di posisi yang sama dengan Taylor Swift setelah sang mantan bintang country tersebut meraih posisi pertama untuk keempat kalinya berkat album "Reputation" yang dirilis tahun lalu. Namun dengan torehan ini, tentu saja Gaga kembali menempati posisi teratas.

Di sisi lain, "A Star Is Born" sendiri merupakan album soundtrack ketiga yang sukses menjuarai chart Billboard 200 di tahun in, menyusul album "The Greatest Showman" dan "Black Panther". Sebagai tambahan, "A Star Is Born" juga tercatat sebagai album soundtrack dengan debut terbesar setelah "Fifty Shades of Grey" yang menghuni posisi kedua saat dirilis dan terjual sebanyak 258 ribu unit.

Sementara itu, album soundtrack ini juga sukses mengalahkan album milik Twenty One Pilots, "Trech" yang menempati posisi kedua dengan 175 ribu unit. Sedangkan Lil Wayne yang pekan lalu memuncaki chart lewat album "Tha Carter V" harus rela turun peringkat dengan total penjualan 135 ribu unit.

Nah, berikut adalah daftar sepuluh besar Billboard 200 pekan ini:

1. "A Star Is Born" - Lady Gaga dan Bradley Cooper (231 ribu unit)

2. "Trench" - Twenty One Pilots (175 ribu unit)


3. "Tha Carter V" - Lil Wayne (135 ribu unit)

4. "Drip Harder" - Lil Baby dan Gunna (130 ribu unit)

5. "Desperate Man" - Eric Church (116 ribu unit)

6. "Traces" - Steve Perry (73 ribu unit)

7. "Burn the Ships" - for KING & COUNTRY (62 ribu unit)

8. "Scorpion" - Drake (54 ribu unit)

9. "Astroworld" - Travis Scott (49 ribu unit)

10. "Beerbongs & Bentleys" - Post Malone (44 ribu unit)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel