Dipepet Quavo, Album Soundtrack 'A Star Is Born' Masih Kuasai Billboard 200
Instagram/quavohuncho
Musik

Atas pencapaian ini, 'A Star is Born' juga menjadi album soundtrack ketiga yang bertahan lebih dari satu pekan di tahun 2018.

WowKeren - Seiring dengan kesuksesan "A Star Is Born" di box office, rupanya album soundtrack film musikal tersebut juga meraih prestasi gemilang. Pasalnya, album tersebut berhasil mempertahankan dominasinya di puncak chart Billboard 200 pekan ini.

Dilansir Aceshowbiz pada Senin (22/10), pekan ini album yang dirilis Interscope Records pada tanggal 5 Oktober lalu itu terjual sebanyak 143 ribu unit, dengan 86 ribu di antaranya berdasarkan penjualan secara tradisional. Selain itu, raihan album "A Star Is Born" tersebut juga menjadikan Lady Gaga sebagai satu-satunya musisi wanita dengan lima album yang meraih posisi pertama dalam satu dekade ini.

Sebelumnya, Gaga berada di posisi yang sama dengan Taylor Swift setelah sang mantan bintang country tersebut meraih posisi pertama untuk keempat kalinya berkat album "Reputation" yang dirilis tahun lalu. Namun dengan torehan ini, tentu saja Gaga kembali menempati posisi teratas.

Tak hanya itu, dengan pencapaian ini, album "A Star is Born" juga menjadi album soundtrack ketiga yang bertahan lebih dari satu pekan di tahun 2018. Kesuksesan "A Star Is Born" menyusul album soundtrack "The Greatest Showman", yang mendominasi chart selama dua pekan, serta "Black Panther" yang menuncaki chart sebanyak tiga kali di bulan Maret.

Sebagai tambahan, "A Star Is Born" juga tercatat sebagai album soundtrack dengan debut terbesar setelah "Fifty Shades of Grey" yang menghuni posisi kedua saat dirilis dan terjual sebanyak 258 ribu unit.

Di sisi lain, kesuksesan "A Star Is Born" ini tentunya menjadi penghalang bagi album Quavo, "Quavo Huncho". Album debut solo tersebut harus puas meraih peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 99 ribu unit.

Sementara itu, pekan ini Lil Wayne mempertahankan posisi ketiga dengan penjualan album "Tha Carter V" sebanyak 85 ribu unit. Mengekor di belakangnya, ada kolaborasi Lil Baby dan Gunna, yakni "Drip Harder" yang juga bertahan di posisi empat dengan penjualan sejumlah 71 ribu unit.

Nah, berikut adalah daftar sepuluh besar Billboard 200 pekan ini:

1. "A Star Is Born" - Lady Gaga dan Bradley Cooper (143 ribu unit)


2. "Quavo Huncho" - Quavo (99 ribu unit)

3. "Tha Carter V" - Lil Wayne (85 ribu unit)

4. "Drip Harder" - Lil Baby dan Gunna (71 ribu unit)

5. "Ella Mai" - Ella Mai (69 ribu unit)

6. "Scorpion" - Drake (55 ribu unit)

7. "Trench" - Twenty One Pilots (49 ribu unit)

8. "Astroworld" - Travis Scott (47 ribu unit)

9. "Beerbongs & Bentleys" - Post Malone (44 ribu unit)

10. "Kamikaze" - Eminem (35 ribu unit)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru