Jalani Pemeriksaan Selama 4,5 Jam Soal Kasus Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Dicecar 16 Pertanyaan
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Meskipun masih bungkam usai menjalani pemeriksaan, pengacara Atiqah Hasiholan mengungkapkan kliennya dicecar 16 buah pertanyaan terkait kasus Ratna Sarumpaet.

WowKeren - Kasus hoaks Ratna Sarumpaet nampaknya masih akan berlanjut. Seperti diketahui, ibunda Atiqah Hasiholan ini telah mengaku bahwa cerita tentang penganiayaan yang membuat mukanya lebam merupakan suatu kebohongan yang telah direncanakan.

Terkait kasus tersebut, Ratna telah ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada 4 Oktober lalu saat hendak berangkat ke Santiago, Chile. Sejumlah saksi didatangkan untuk mengusut tuntas kasus hoaks ini.

Salah satu saksi yang akan diperiksa adalah Atiqah yang rencananya diperiksa pada hari Selasa (23/10) jam 8 malam. Atiqah pun datang sekitar pukul 20:58 WIB dengan kemeja berwarna putih tanpa kehadiran sang suami, Rio Dewanto.

Dalam kesempatan tersebut Atiqah datang didampingi oleh kakaknya Fathom Saulina yang juga ikut menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Diketahui Atiqah menjalani pemeriksaan selama 4,5 jam dan dicecar sebanyak 16 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"(Ditanya) 16 pertanyaaan," kata Insank Nasruddin selalu pengacara Atiqah saat ditemui di Polda Metro Jaya pada Rabu (24/10). "Ya, seputar pengetahuannya Mbak Atiqah masalah viral (hoaks) ini. Hanya sebatas itu saja."

Terkait apa saja pertanyaan yang dicecarkan, Insank masih enggan membeberkannya. Menurut pengakuannya, pertanyaan-pertanyaan tersebut hanya seputar hubungan keduanya selaku ibu dan anak.

"Lebih banyak (pertanyaan) kepada hubungan anak dan ibu kok," lanjut Insank. "Itu saja."


Lebih lanjut, Insank belum dapat memastikan apakah Atiqah akan dipanggil lagi untuk pemeriksaan atau tidak. Hal tersebut karena memang sudah menjadi kewenangan dari pihak penyidik.

"Kami belum mengetahui," sambung Insank. "Karena kami melihat di sini tidak terlalu banyak pertanyaan untuk Mbak Atiqah."

Sayangnya saat berusaha diwawancarai awak media, Atiqah enggan memberikan komentarnya. Ia bergegas menuju mobil yang berada di pintu depan Ditreskrimum. "Permisi permisi," ujar Atiqah singkat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa dalam pemeriksaan tersebut Atiqah dimintai keterangan mengenai foto Ratna yang menjadi viral di media sosial. Dari pihak Polda Metro Jaya hanya ingin klarifikasi.

"Kami tanyakan apakah benar foto yang beredar itu adalah ibunya," kata Argo. "Untuk klarifikasi."

Belakangan baru diketahui bahwa lebam di wajah Ratna karena operasi plastik bukan korban penganiayaan. Ratna kemudian mengakui bahwa ia telah berbohong dan berdalih melakukannya karena ditanya oleh anaknya.

"Jadi selama seminggu sebenarnya cerita ini hanya berputar-putar di keluarga saya," ujar Ratna beberapa waktu lalu. "Dan hanya untuk kepentingan berhadapan dengan anak-anak saya."

Ratna Sarumpaet kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas berita bohong untuk membuat keonaran dengan disangkakan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. Atas kasus hoaks ini, Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait