Inilah Rahasia di Balik Miripnya Tampilan Rami Malek dan Freddie Mercury di 'Bohemian Rhapsody'
Film

Mulai dari menggunakan wig hingga hidung prostetik, tim 'Bohemian Rhapsody' beberkan rahasia transformasi Rami Malek.

WowKeren - Para penggemar Queen di seluruh dunia tentunya begitu mengantisipasi film biopik band idola mereka, yakni "Bohemian Rhapsody". Film yang baru dirilis pada 4 November itu sukses menyuguhkan visual yang membuat para penonton bernostalgia akan band legendaris tersebut, terutama pada sosok sang frontman, yakni Freddie Mercury.

Penggemar yang sudah menyaksikan "Bohemian Rhapsody" pastinya setuju jika aktor Rami Malek berhasil mengeksekusi perannya sebagai Freddie dengan sangat apik. Tak hanya dari segi visual, gerak tubuh hingga logat vokalis kontroversial tersebut juga mampu ditiru dengan sempurna oleh Rami.

Namun rupanya, hal tersebut tak dilakukan Rami dengan cara yang instan. Selain kemampuan akting yang mumpuni dan latihan gerak tubuh selama berbulan-bulan, kesuksesan sang aktor melakukan impersonasi menjadi sosok ikonik tersebut tak terlepas dari peran tim makeup.

Dilansir Pop Sugar pada Selasa (6/11), Rami ternyata harus mengenakan berbagai atribut tambahan untuk menunjang transformasinya sebagai Freddie. Mulai dari memakai gigi palsu, wig, kumis, hingga hidung prostetik.

"Kau tidak ingin membuatnya (Rami) jadi benar-benar sama (dengan Freddie), tapi yang mau kau tangkap adalah esensi dari seseorang. Rahang Rami yang tegas sangat mirip dengan Freddie, jadi itu sangat fantastis, tapi yang lainnya tidak terlalu sama," ungkap kepala tim makeup "Bohemian Rhapsody", Jan Sewell.

View this post on Instagram

A post shared by Madman Reads & Rocks 👽 (@madmanreadsrocks) on


Lebih lanjut, Jan mengungkapkan bahwa hal yang paling sulit dari transformasi Rami adalah bagian giginya. Jan mengaku bahwa ia dan timnya harus membuat cukup banyak gigi palsu agar penampilan sang aktor benar-benar menyerupai hitmaker "Love of My Life" tersebut.

"Gigi adalah ciri khas utama dari seorang Freddie, jadi kau (harus) terus-terusan mengubah (gigi palsu) jadi sekian milimeter lebih pendek atau panjang," imbuh Jan.

Tak hanya gigi, rupanya tim makeup pun harus memesan kumis palsu dengan model dan bentuk yang berbeda-beda sampai mendapatkan yang paling menyesuaikan wajah Freddie. Namun yang paling utama adalah hidung prostetik yang harus digunakan Rami agar menyerupai hidung bengkok milik Freddie.

"Hidung Freddie sangat lurus dan tajam. Bentuk hidung Rami tak seperti itu, jadi aku memakai hidung prostetik dan itu sangat membantu," tambah Jan, yang juga sukses mengubah Eddie Redmayne menjadi Stephen Hawkings dalam film "Theory of Everything".

Setelahnya, Jan juga mengaku memakaikan makeup khusus untuk mengubah kulit Rami jadi lebih kecokelatan. "Rami keturunan Mesir, dan warna kulitnya cenderung pucat dan kekuningan. Sementara Freddie Mercury seorang Persia, yakni keturunan Arab. Kulitnya lebih hangat. Jadi aku harus pakai makeup supaya keduanya mirip," imbuhnya.

"Bohemian Rhapsody" sendiri sukses mengawali pekan perdananya dengan memuncaki box office. Bahkan album soundtrack film biopik ini juga digadang-gadang bakal menjuarai chart Billboard 200 pekan depan.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru